Valencia Singkirkan Ajax dari Liga Champions

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 11 Des 2019, 10:57 WIB
Valencia Singkirkan Ajax dari Liga Champions

Para pemain Valencia melakukan selebrasi usai lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan menundukkan Ajax 1-0 / via Reuters

Berita Liga Champions: Valencia resmi menyingkirkan Ajax Amsterdam dari kompetisi Liga Champions usai menang 1-0 atas wakil Eredivisie tersebut dini hari tadi.

Satu-satunya gol di laga tersebut berhasil dicetak oleh striker Los Che yaitu Rodrigo Moreno dan pemain berpaspor Spanyol ini sangat senang bisa meloloskan timnya ke babak 16 besar Liga Champions untuk pertama kalinya sejak tujuh musim terakhir.

"Kami telah mengembalikan kejayaan klub yang sudah hilang selama beberapa tahun belakangan ini," ujar Rodrigo usai laga seperti dikutip dari TSN.

Kemenangan Valencia semalam membuat wakil dari La Liga ini menjadi juara Grup H dengan koleksi 11 poin.

Meski jumlah poin tersebut sama dengan Chelsea, klub asuhan Albert Celades tersebut memiliki keunggulan head to head atas The Blues.

Dibalik kesuksesan Valencia, hasil pertandingan semalam tentu menjadi duka tersendiri bagi Valencia.

Bertindak sebagai tuan rumah, semifinalis tahun lalu ini justru tidak mampu memanfaatkan dominasi permainan yang mereka ciptakan atas Valencia.

Jika berkaca pada statistik pertandingan, Ajax memang tidak layak untuk kalah pada pertandingan semalam.

Klub asuhan Erik ten Hag ini berhasil memimpin penguasaan bola sebanyak 63 persen, dan melepaskan 17 tembakan berbanding 8 milik Valencia.

Sayangnya Ajax tak mampu menyelesaikan peluang yang mereka ciptakan dengan baik dan harus puas melanjutkan perjuangan mereka di babak 32 besar Liga Europa.

Artikel Tag: Valencia, Ajax, liga champions

873  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini