Valencia Harus Jual Pemain Untuk Seimbangkan Kas Keuangan Klub

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 15 Nov 2019, 09:39 WIB
Valencia Harus Jual Pemain Untuk Seimbangkan Kas Keuangan Klub

Para pemain Valencia merayakan gol di salah satu pertandingan La Liga / via EPA

Berita Liga Spanyol: Klub La Liga Spanyol, Valencia, harus mencetak keuntungan sebesar 40 juta Euro dari hasil penjualan pemain pada tanggal 30 Juni mendatang guna menyeimbangkan kas keuangan klub. Begitu menurut laporan dari surat kabar asal Spanyol, Marca.

Laporan tersebut menambahkan bahwa ini adalah tahun ketiga secara beruntun Los Che harus memenuhi persyaratan itu.

Di edisi dua tahun ke belakang, Valencia berhasil memenuhi persyaratan itu dengan menjual Joao Cancelo ke Juventus pada tahun 2018 serta melego penjaga gawang asal Brasil, Neto, ke Barcelona pada musim panas kemarin.

Dan pada tahun depan, Valencia diwajibkan setidaknya untuk menjual satu pemain lagi paling lambat pada akhir Juni tahun depan. Hal tersebut harus dipenuhi lantaran beban utang Los Che kini menyentuh angka 529 juta Euro atau naik sebesar 30 juta Euro dari musim lalu.

Meski beban hutang klub meningkat, pemasukan Valencia musim lalu sebenarnya bisa dibilang cukup memuaskan.

Setelah mampu menggondol gelar juara Copa del Rey musim kemarin, Valencia berhasil mendapatkan prize money sebesar 59 juta Euro berkat keikutsertaannya di tiga kompetisi (La Liga, Liga Europa dan Copa del Rey). Selain itu, pemasukkan dari hak siar televisi juga cukup lumayan yaitu sebesar 13 juta Euro.

Marca tidak merilis siapa nama yang berpotensi untuk dilego oleh Valencia. Namun jika mengacu pada kontribusinya kepada klub, nama Jose Luis Gaya menjadi yang paling mungkin untuk dilepas setelah bek kiri asal Spanyol tersebut sempat diminati oleh raksasa Liga Inggris yakni Manchester City.

Artikel Tag: Valencia, La Liga

655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini