banner babe

Utang Manchester United Kini Lebih dari 7 Triliun

Penulis: Demos Why
Selasa 19 Nov 2019, 18:59 WIB
Utang Manchester United Kini Lebih dari 7 Triliun

Old Trafford Stadium (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Kinerja raksasa Premier League, Manchester United, bukan hanya anjlok di dalam lapangan saja melainkan di luar lapangan juga. Pasalnya hutang Setan Merah saat in menembus angka lebih dari 7 triliun rupiah.

Bukan rahasia lagi bahwa pretasi Manchester United dalam beberapa musim terakhir mengalami penurunan yang sangat drastis. Pasalnya setelah sepeninggal Sir Alex Ferguson di tahun 2013, United kesulitan untuk bersaing menjadi juara di Premier League. Bahkan untuk finis empat besar saja Setan Merah harus meraihnya dengan susah payah.

Akan tetapi, Man United ternyata tak hanya kering prestasi di lapangan hijau saja. Mereka juga bermasalah dengan bisnis yang dijalankan.

Dilansir dari Sportsmole, berdasarkan laporan keuangan MU yang dirilis pada Senin (18/11), jumlah utang mereka mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun lalu. Pasalnya kini The Red Devils memiliki utang sebesar 384,5 juta poundsterling atau lebih dari 7 triliun rupiah.

Jumlah itu nyatanya mengalami kenaikan sebesar 55 persen jika dibandingkan pada tahun 2018 yang sebesar 247,2 juta pondsterling atau setara dengan 2,5 triliun. Besarnya utang MU nyatanya juga tak terlepas dari kegagalan mereka tampil di Liga Champions. Sebab dengan kegagalan itu mereka kehilangan potensi untuk mendapatkan pemasukan dari bonus pertandingan, hak siar maupun dari sisi sponsor.

Kabar baiknya, MU mengalami peningkatan pendapatan meski jumlahnya tak terlalu signifikan. Pada tahun ini United meraih laba besrih sekitar 135 juta poundsterling atau sekitar 2,4 triliun. Jumlah itu naik sekitar 400 ribu poundsterling jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Artikel Tag: Ed Woodward, Manchester United, Premier League

471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini