Usai Tumbangkan Dynamo Kiev, Manuel Neuer Tak Sabar Hadapi Barcelona

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 25 Nov 2021, 08:30 WIB
Manuel Neuer

Manuel Neuer di Tengah-Tengah Pemain Muda Bayern Munich (Sumber: Andrey Lukatsky/BSR Agency/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Bayern Munich kembali meraih kemenangan pada laga lanjutan babak penyisihan Grup E Liga Champions Eropa, di mana kali ini mereka sukses menghentikan perlawanan tuan rumah Dynamo Kiev dengan skor 1-2, Rabu (24/11) dini hari WIB. Kemenangan itu pun semakin memacu semangat para pemain, termasuk Manuel Neuer.

Pada laga melawan Dynamo, Barcelona sudah unggul pada menit ke-14 setelah Robert Lewandowski menjebol gawang tuan rumah yang dijaga Heorhiy Bushchan dengan cara yang sangat indah, yakni melakukan tendangan salto. Tiga menit sebelum waktu normal babak pertama berakhir, Die Bavarian yang banyak kehilangan pemainnya karena harus menjalani karantina itu kembali mencetak gol, kali ini melalui Kingsley Coman.

Sementara itu, Dynamo Kiev hanya mampu memperkecil kedudukan pada menit ke-70 melalui Denys Harmash, dan tak bisa menghindarkan kekalahan timnya dari raksasa Bavarian. Kemenangan itu pun langsung ditanggapi dengan suka cita oleh para pemain Bayern, terutama Manuel Neuer, dan kini ia pun sudah tak sabar untuk menghadapi Barcelona di matchday pamungkas.

“Misi terselesaikan! Secara keseluruhan, kami sangat puas. Kami sekarang masih menantikan Barcelona,” ucap Manuel Neuer dinukil TZ.

“Yang penting fokus hari ini. Kami masih memiliki sedikit masalah, bahkan jika itu tidak mudah ketika Anda melihat skuat. Dalam hal komitmen, semua orang memberikan segalanya,” pungkasnya.

Bayern Munich sebenarnya tak lagi memiliki kepentingan di matchday ke-6 (9/11), karena mereka sudah dipastikan lolos ke babak knock put. Akan tetapi, sebaliknya, Barcelona wajib mengalahkan Bayern untuk bisa lolos ke babak gugur demi menghindari kejaran Benfica di posisi ke-3 yang hanya tertinggal 2 poin.

Artikel Tag: Manuel Neuer, Barcelona, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-tumbangkan-dynamo-kiev-manuel-neuer-tak-sabar-hadapi-barcelona
437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini