Usai Transfer Pepe, Legenda Arsenal Kritik Ivan Gazidis

Penulis: Nur Afifah
Jumat 02 Agu 2019, 13:15 WIB
Usai Transfer Pepe, Legenda Arsenal Kritik Ivan Gazidis

Ian Wright (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, Ian Wright, mengkritik mantan direktur eksekutif Ivan Gazidis setelah klub lamanya memecahkan rekor transfer mereka untuk mendatangkan Nicolas Pepe.

The Gunners merogoh kocek hingga 72 juta poundsterling atau Rp1.3 triliun untuk memboyong Pepe dari Lille pada bursa transfer musim panas ini.

Wright sendiri cukup kritis menanggapi kemerosotan mantan klubnya di Liga Inggris hingga kini hanya mampu berpartisipasi di Liga Europa, dan kini ia memanfaatkan kesempatan untuk mengecam Gazidis, yang sekarang menjadi CEO AC Milan, atas kinerjanya selama di Emirates.

"Saya harus berterima kasih kepada Raul [Sanllehi, kepala sepak bola] dan petinggi senior klub kami. Ini adalah bisnis yang luar biasa bagus. Tak dapat dipercaya. Bisnis semacam inilah yang telah begitu lama hilang dari Arsenal," ungkap sang legenda.

"Kita bisa sebutkan orang bodoh lain yang pernah ada di sana, tetapi saya tidak akan karena saya dalam perasaan positif sekarang. Ini adalah semacam pemain yang biasanya akan kita katakan 'Saya harap kita bisa mendapatkannya'. Baik, kita telah mendapatkannya.

"Ini adalah transaksi yang kita anggap tidak akan pernah dilakukan, namun brilian. Ini semacam pemain yang, sekali ia masuk, saya pribadi berpikir kita telah mendapat pemain kelas dunia di tangan kita.

"Saya tidak berlebihan, saya tidak terlalu bersemangat. Saya sangat yakin dari apa yang telah saya saksikan darinya. Dia melewati begitu banyak hal dalam urusan gol dan assist, tetapi bagi saya ini adalah keterbukaan. Kita merindukan itu.

"Kita merindukan pemain yang bisa menghadapi pemain satu lawan satu dan mengalahkan mereka. Seorang pemain yang bisa menerima bola, menggiring, berbalik, dan berlari mengejar pemain. Tidak ada pemain bertahan yang ingin menghadapi itu. Saya sangat menantikannya."

Artikel Tag: Ian Wright, Ivan Gazidis, Nicolas Pepe, Lille, Arsenal, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-transfer-pepe-legenda-arsenal-kritik-ivan-gazidis
6196  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini