Usai Tinggalkan MU, Odion Ighalo Menuju Arab Saudi

Penulis: Demos Why
Senin 01 Feb 2021, 17:22 WIB
Mantan striker Manchester United, Odion Ighalo.

Odion Ighalo (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Berita Transfer: Mantan striker Manchester United, Odion Ighalo, dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk bergabung dengan klub asal Arab Saudi, Al-Shabab. Belum diketahui apakah Ighalo akan bergabung sebagai pemain pinjaman atau kesepakatan permanen.

Odion Ighalo sendiri belum lama ini secara resmi mengakhiri masa peminjamannya di Manchester United selama satu tahun terakhir. Selama dipinjamkan oleh Shanghai Shenhua, Ighalo tercatat telah tampil sebanyak 23 kali di semua kompetisi dengan sumbangan lima gol. Posisinya sendiri di MU sudah digantikan oleh Edinson Cavani yang didatangkan oleh MU secara gratis di musim panas tahun lalu.

Ighalo sendiri sebelumnya membuka peluang untuk melanjutkan karier di Major League Soccer [MLS] atau kasta tertinggi sepakbola Amerika Serikat. Kabar itu mulai mencuat usai klub milik David Beckham, Inter Miami, diwartakan tertarik untuk mendatangkannya di awal tahun ini. Akan tetapi hingga saat ini, kepindahan Ighalo ke MLS tak kunjung terwujud.

Dilansir dari Daily Mail, Ighalo belakangan justru dikabarkan segera bergabung dengan klub asal Arab Saudi, Al-Shabab. Ighalo sendiri telah mendapatkan lampu hijau dari Shanghai Shenhua namun dirinya tetap harus menjalani pemeriksaan kondisi fisik dan kesehatan yang sangat ketat sebelum merumput di Liga Arab Saudi.

Sebagai informasi tambahan, kontrak Ighalo di Shanghai Shenhua saat ini tinggal menyisakan kurang dari 12 bulan lagi. Artinya, klub asal Tiongkok itu kemungkinan akan lebih memilih melepasnya di awal tahun ini sebelum kehilangan Ighalo secara gratis di akhir tahun 2021 mendatang. Bursa transfer musim dingin Liga Arab Saudi sendiri ditutup pada 7 Februari mendatang.

Artikel Tag: Odion Ighalo, Manchester United, Al-Shabab

598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini