Usai Tampil Impresif, Bukayo Saka Dapat Masukkan dari Mikel Arteta

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 05 Jul 2020, 21:30 WIB
Usai Tampil Impresif, Bukayo Saka Dapat Masukkan dari Mikel Arteta

Bukayo Saka merayakan gol perdananya di Premier League. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta meminta Bukayo Saka untuk terus mendorong dirinya sendiri setelah remaja Arsenal itu mencetak gol perdananya di Premier League dalam kemenangan 2-0 atas Wolves, Sabtu (4/7) malam WIB.

Saka membuka skor di Molineux Stadium lewat tendangan setengah voli pada menit ke-43, sebelum Alexandre Lacazette mencetak gol tandang pertamanya di Premier League dalam 16 bulan pada menit ke-86. Kemenangan atas Wolves itu menjaga peluang Arsenal untuk bermain di kompetisi Eropa musim depan.

Sementara itu, gol yang dicetak Saka bisa dibilang sangat spesial. Pemain sayap berusia 18 tahun itu baru saja menandatangani perpanjangan kontrak selama empat tahun pada Rabu (1/7), dan menutup pekan ini dengan gol perdananya di Premier League.

Namun, meskipun Arteta sangat terkesan dengan sikap Saka, ia meminta pemain serbaguna The Gunners itu untuk terus meningkatkan permainannya.

"Dia memiliki banyak hal untuk diperbaiki, itulah pesan saya. Dia mengalami kesulitan di beberapa saat dalam pertandingan hari ini di babak pertama," kata Arteta kepada Arsenal Digital setelah pertandingan.

"Saya [memainkan dia] di posisi yang berbeda karena saya percaya dia bisa mengacaukan lawan di sana, dan dia mencetak gol yang sangat bagus.

"Tapi yang saya suka adalah ketika hal-hal tidak terjadi sesuai keinginannya, yaitu bagaimana dia bereaksi dan kepribadiannya untuk mencoba mendapatkan bola dan bertarung untuk setiap bola dan terus berusaha. Dia mendapat hadiah."

Saka sekarang terlibat dalam 15 gol (empat gol dan 11 assist) untuk Arsenal musim ini, hanya Pierre-Emerick Aubameyang (24) dan Nicolas Pepe (16) yang memiliki torehan lebih banyak dari pemain asal Inggris tersebut.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Bukayo Saka, Arsenal

1019  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini