Usai Tampil Ganas, Julian Nagelsmann Sarankan Lewandowski Tak Lagi Latihan

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 17 Sep 2020, 11:00 WIB
Julian Nagelsmann Sarankan Robert Lewandowski Tak Lagi Latihan Olah Bola

Robert Lewandowski (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann menyarankan agar striker andalan Bayern Munich asal Polandia, Robert Lewandowski untuk tak lagi menjalani sesi latihan dengan tujuan meningkatkan kemampuannya dalam olah bola.

Hal itu ia katakan karena menilai bahwa Lewandowski kini telah berada di puncak kariernya, usai tampil trengginas di sepanjang musim 2019/20, dengan mencetak 55 gol dalam 47 pertandingan, dan mengantarkan Bayern Munich meraih treble winner, menjuarai Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions Eropa.

Nagelsmann pun menganggap bahwa pemain kelahiran Warsawa, Polandia itu hanya butuh menjaga kebugarannya agar tetap tampil prima di setiap pertandingan. Di usia yang tak muda lagi, stamina memang menjadi salah satu kendala bagi para pemain untuk tetap menjaga performanya di atas lapangan.

“Dengan segala hormat, Robert Lewandowski tidak benar-benar harus melatih apa pun lagi,” kata Julian Nagelsmann kepada RB Live.

“Dia bisa melakukan segalanya. Dia hanya harus berlatih sedemikian rupa sehingga dia segar dan siap untuk setiap pertandingan di akhir pekan,” pungkasnya.

Kini Robert Lewandowski sedang bersiap untuk menjalani laga pekan perdana kompetisi Bundesliga musim 2020/21, dengan melawan Schalke 04 di Allianz Arena, Sabtu (19/09) dini hari WIB. Setelah itu, kurang dari seminggu kemudian skuat besutan Hansi Flick itu akan menjalani pertandingan Piala Super UEFA melawan juara Liga Europa, Sevilla di Puskas Arena.

Artikel Tag: julian nagelsmann, Robert Lewandowski

3663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini