Usai Takluk dari City, Skuad Liverpool Diliburkan Satu Hari

Penulis: Akmal Saputra
Selasa 09 Feb 2021, 03:30 WIB
Klopp akan meliburkan skuad Liverpool satu hari

Jurgen Klopp via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa anak asuhnya akan diberikan libur satu hari tepatnya pada Selasa (9/2). Diliburkannya latihan agar seluruh pemain serta staf dapat beristirahat dan memikirkan hal ke depan dibandingkan kekalahan dari Manchester City.

Kekalahan 1-4 di Anfield atas anak asuh Pep Guardiola tersebut memang mendapatkan banyak komentar dari berbagai kalangan. Kebanyakan komentar berisi tentang terbuangnya The Reds dari perebutan gelar dan kesalahan dari penjaga gawang Alisson Becker.

Dilansir dari ThisIsAnfield, para pemain Liverpool akan berlatih pada hari Senin tetapi diberi libur pada hari Selasa dan sang manajer akan mengirim mereka pulang setelah memuji kebajikan dari apa yang mereka lakukan dengan baik melawan Manchester City dan mengatakan kepada mereka untuk tidak memikirkan hasilnya.

“Kami memiliki pelatihan, kami memiliki pemulihan dan semua itu. Selasa akan libur. Saya lebih suka (Senin) kita membicarakannya lagi dengan cara yang benar, bahwa kita memiliki hari libur dengan pola pikir yang benar,” kata manajer asal Jerman itu.

“Saya tidak terlalu menyukainya tetapi itu terjadi dari waktu ke waktu, jika anda kemudian di rumah, kami semua memikirkan barang-barang kami sendiri, kami berpikir, 'Ya Tuhan, ini bencana'," tambahnya.

Meski begitu, bagi Klopp ada hal-hal yang lebih buruk di dunia selain kalah dalam pertandingan sepak bola.

"Bagi kami, ini sangat penting, tidak diragukan lagi. Tapi saya ingin mereka memahami dan mengetahui sepak bola yang kami mainkan dalam periode permainan yang lama, jika kami akan memainkan sepak bola ini lebih sering maka kami akan memiliki lebih banyak poin," tambah dia.

Perhatian Klopp sekarang langsung harus mencegah tantangan untuk tempat empat besar mereka di Liga Inggris yang kemungkinan akan datang dari Chelsea dan West Ham yang hanya terpaut satu poin di belakang.

Selanjutnya ada Everton yang hanya terpaut tiga poin di belakang dengan dua pertandingan di tangan meskipun satu diantaranya melawan City.

Artikel Tag: Liverpool FC, Jurgen Klopp, Manchester City, Liga Premier Inggris

629  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini