Usai Spanyol Dikalahkan Italia, Luis Enrique: Ini Bukan Salah Morata!

Penulis: Demos Why
Rabu 07 Jul 2021, 07:05 WIB
Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique.

Luis Enrique. (Foto: Laurence Griffiths/Pool/AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, menegaskan bahwa dirinya enggan untuk menyalahkan Alvaro Morata usai La Furia Roja dikalahkan oleh timnas Italia. Bagi Enrique, kalah dan menang adalah hal biasa di dunia sepakbola.

Timnas Spanyol harus menerima kenyataan pahit lantaran mereka dipastikan gagal melenggang ke babak final Piala Eropa 2020. Kepastian itu mereka dapatkan usai La Furia Roja dikalahkan oleh timnas Italia melalui drama adu penalti pada pertandingan semifinal yang digelar di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Italia mampu unggul lebih dulu di menit ke-60 usai tembakan melengkung Federico Chiesa tak bisa dibendung oleh Unai Simon. Pada menit ke-80, Alvaro Morata menjadi pahlawan bagi La Furia Roja setelah bola hasil sepakannya mengecoh Gianluigi Donnarumma. Skor imbang 1-1 lantas bertahan hingga 120 menit yang memaksa pertandingan dilanjutkan pada drama adu penalti.

Di babak tos-tosan, Morata justru menjadi pesakitan. Sebagai algojo keempat, Morata gagal melakukan tugasnya dengan baik sehingga Italia keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2.

Meski demikian, Luis Enrique mengaku tak mau mengkritik atau menyalahkan Morata serta pemain lainnya. Bagi sang pelatih, kalah dan menang adalah hal yang biasa di dunia sepakbola. Dirinya bahkan mengucapkan selamat kepada Gli Azzurri yang akan tampil di laga pamungkas untuk menghadapi pemenang antara Inggris vs Denmark.

"Jika saya harus memberikan penilaian terhadap penampilan kami, mereka pantas mendapatkan nilai yang luar biasa. Saya pikir mereka sudah tampil hebat," ujar Enrique dilansir dari laman resmi UEFA.

"Saya tidak bisa mengkritik mereka, saya harus memuji mereka. Sudah waktunya bagi mereka untuk beristirahat. Morata memiliki masalah adduktor tetapi masih ingin mengambil penalti dan itu menunjukkan kepribadiannya. Dia memiliki pengaruh yang sangat besar bagi kami di turnamen ini."

"Dalam olahraga profesional kita semua harus belajar bagaimana menang dan bagaimana menerima kekalahan. Itu sebabnya saya ingin mengucapkan selamat kepada Italia. Kami akan kembali ke Spanyol dengan aman setelah mengetahui bahwa kami telah berada di antara tim terbaik di turnamen ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Luis Enrique, Timnas Spanyol, Timnas Italia, Alvaro Morata, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-spanyol-dikalahkan-italia-luis-enrique-ini-bukan-salah-morata
750  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini