Usai Raih Treble, Petinggi Bayern Munich Akui Sulit Pertahankan Pemain Inti

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 28 Mei 2022, 12:00 WIB
Bayern Munich

Hasan Salihamidzic dan Oliver Kahn (Sumber: Thomas Hiermayer/vi/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Direktur olahraga Bayern Munich, Hasan Salihamidzic, mengakui bahwa timnya sulit untuk mempertahankan semua pemain inti usai meraih treble winner pada musim 2019/20, dengan menjuarai DFB Pokal, Bundesliga, dan Liga Champions Eropa.

Prestasi besar tersebut membuat klub-klub papa atas Eropa langsung menyoroti para pemain Bayern Munich, dengan harapan ingin memilikinya. Banyak dari mereka yang menghalalkan segala cara untuk bisa mencomot pemain Bayern yang memenangkan treble winner, entah itu menggoda mereka dengan tawaran upah besar, atau mengiming-imingi mereka dengan bonus yang berlimpah.

Benar saja, pemain seperti David Alaba dan Niklas Sule akhirnya memilih hengkang dari Bayern dengan status bebas transfer karena enggan memperpanjang kontrak. Kemudian Thiago Alcantara juga memilih pindah ke Liverpool dengan nilai transfer 22 juta euro. Meskipun demikian, ada juga beberapa pemain inti yang masih menunjukkan kesetiaannya bersama Die Bavarian dengan memperpanjang kontraknya.

“Kami memenangkan Liga Champions dua tahun lalu. Kami kemudian mencoba mempertahankan pemain penting. Kingsley (Coman), (Joshua) Kimmich, (Leon) Goretzka, (Thomas) Müller, (Manuel) Neuer. Kami ingin mempertahankan semua pemain inti. Tapi, kami juga kehilangan 100 hingga 150 juta euro selama pandemi,” kata Hasan Salihamidzic di Dopplepass Sport1.

“Biasanya, kami mempertahankan semua pemain inti, tetapi itu tidak mungkin di lakukan di situasi pasar seperti saat ini. (Ivan) Perisic, (Philippe) Coutinho, Thiago (Alcantara), harus pergi. Kami mencoba melakukan apa yang kami bisa,” pungkasnya.

Artikel Tag: Bayern Munich, hasan salihamidzic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-raih-treble-petinggi-bayern-munich-akui-sulit-pertahankan-pemain-inti
688  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini