Usai Pulih Dari Cedera, Dean Henderson: Saya Siap Beraksi!

Penulis: Demos Why
Minggu 01 Agu 2021, 13:00 WIB
Kiper Manchester United, Dean Henderson.

Dean Henderson. (Foto: Marc Atkins)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Kiper Manchester United, Dean Henderson, kembali menceritakan pengalaman buruknya yang gagal memperkuat timnas Inggris di Euro 2020 akibat cedera. Namun kini Henderson memastikan dirinya telah siap untuk kembali beraksi.

Dean Henderson tampil begitu mengesankan bersama Manchester United di sepanjang musim 2020/21. Hal itu pula yang membuat Gareth Southgate akhirnya memanggil Henderson untuk menjadi salah satu bagian dari skuat timnas Inggris yang tampil di Euro 2020.

Sayangnya, hanya beberapa jam sebelum Inggris tampil di turnamen empat tahunan tersebut, Henderson dibekap cedera pinggul yang membuatnya harus dicoret. Cedera tersebut ternyata sudah dirasakan Henderson saat MU meraih kemenangan 3-1 atas Burnley pada 18 April lalu.

Gagal tampil di Euro 2020 diakui Henderson terasa sangat menyakitkan bagi dirinya. Namun kini Henderson memastikan bahwa dia telah pulih dan siap kembali beraksi.

"Saat itu saya sangat terpukul pasalnya saya harus keluar dari skuat [timnas Inggris]. Saya dibekap cedera yang sebenarnya telah dirasakan sejak pertandingan kontra Burnley di musim lalu dan saya berjuang untuk bisa pulih," ujar Henderson dilansir dari Tribal Football.

"Kondisi pinggul sebelah kiri saya cukup buruk dan saya membutuhkan penanganan khusus. Ketika saya bersama skuat Inggris, saya melakukan pemindaian. Saya berusaha untuk tetap tenang karena saya ingin terlibat. Terlebih jelang akhir musim lalu, saya tak pernah melewatkan pertandingan apa pun. Jadi saya hanya ingin menjaga momentum."

"Usai mengalami hal tersebut, yang saya butuhkan hanya istirahat dan menenangkan pikiran kemudian kembali lebih awal dan menyelesaikan semuanya sehingga saya bisa siap ketika musim ini [2021/22] resmi digelar. Musim yang sangat saya nantikan," pungkasnya.

Henderson sendiri telah ikut berlatih bersama tim utama Man United namun tak masuk ke dalam skuat yang tampil di laga uji coba kontra Derby County, Queens Park Rangers dan Brentford.

Artikel Tag: dean henderson, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-pulih-dari-cedera-dean-henderson-saya-siap-beraksi
467  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini