Usai Provokasi Suporter Freiburg, Joshua Kimmich Akui Menyesal

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 10 Apr 2023, 03:00 WIB
Joshua Kimmich

Joshua Kimmich (Sumber: Roland Krivec/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Gelandang andalan Bayern Munich, Joshua Kimmich, menjadi sorotan usai aksi kontroversialnya yang memprovokasi suporter tuan rumah usai menang 0-1 atas SC Freiburg di pekan ke-27 Bundesliga, yang berlangsung di Europa Park Stadium, Sabtu (08/04) malam WIB.

Ia berselebrasi merayakan kemenangan Bayern Munich tepat di hadapan puluhan ribu suporter SC Freiburg. Aksinya itu sempat membuat para pemain Freiburg marah dan melakukan konfrontasi dengannya.

Akan tetapi, dengan cepat Joshua Kimmich menyadari kesalahannya dan ia pun menyesal telah melakukan tindakan tersebut.

“Ada banyak emosi yang terlibat. Itu adalah kemenangan penting bagi kami, (yang membalas) kekalahan kami di DFB Pokal yang sangat menyakitkan. Saya terbawa suasana, seharusnya saya tidak melakukan itu. Bisa dibilang itu tindakan yang tidak sportif,” ucap Kimmich, dikutip dari laman AZ Strasser.

Dalam pengakuannya, Kimmich melakukan hal tersebut karena terpancing emosi setelah Freiburg menampilkan video berdurasi 10 menit pada sesi pemanasan jelang pertandingan, yang berisi cuplikan laga saat mereka mengalahkan Bayern 1-2 di perempat final DFB Pokal beberapa hari sebelumnya.

Sementara itu, kemenangan ini akan memelihara peluang Bayern Munich untuk menjadi juara Bundesliga musim 2022/23, sekaligus menjadi yang kesebelas secara beruntun. Kini tim besutan Thomas Tuchel itu masih menjadi pemuncak klasemen dengan koleksi 58 poin, unggul dua poin dari Borussia Dortmund yang berada di urutan kedua.

Artikel Tag: Joshua Kimmich, SC Freiburg

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-provokasi-suporter-freiburg-joshua-kimmich-akui-menyesal
904  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini