Usai Perpanjang Kontrak, Ini yang Diinginkan Arteta dari Bukayo Saka

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 02 Jul 2020, 23:00 WIB
Usai Perpanjang Kontrak, Ini yang Diinginkan Arteta dari Bukayo Saka

Bukayo Saka. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta, akan menuntut yang lebih banyak lagi dari Bukayo Saka setelah pemain muda itu menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun bersama klub.

Pemain berusia 18 tahun itu merupakan produk akademi The Gunners dan telah membuat dampak besar sejauh musim ini setelah melakukan debutnya di Liga Europa pada 2018. Ia mencatatkan 33 penampilan di semua kompetisi dan berhasil mencetak tiga gol serta memberikan 11 assist.

Setelah sempat berlarut-larut, Saka akhirnya menandatangani kontrak jangka panjang baru pada Rabu (1/7) untuk memastikan bahwa dia tidak akan meninggalkan Arsenal setidaknya dalam waktu dekat ini. Dan bos The Gunners, Arteta, menuntut untuk mendapatkan yang lebih banyak lagi dari Saka di tahun-tahun mendatang.

"Dia adalah pemain yang mewakili setiap nilai yang diperjuangkan klub ini," kata Arteta menyusul kemenangan 4-0 Arsenal melawan Norwich City, Kamis (2/7) dini hari WIB. "Dia datang melalui akademi, penghargaan yang begitu besar untuk semua orang yang telah terlibat dalam proses pengembangan pemain seperti sekarang ini.

"Dia datang ke tangan saya, tangan kami, benar-benar matang, benar-benar fokus dan sangat berkembang dalam pengetahuannya tentang apa yang perlu dia lakukan dalam permainan, dan itu sangat penting bagi saya untuk mempertahankannya dan memiliki kepercayaan besar padanya.

"Mulai sekarang, saya akan menuntut lebih banyak karena mudah-mudahan dia bisa memberi kita lebih banyak di masa depan."

Setelah memperpanjang kontrak Saka, Arsenal kini memiliki tugas besar lainnya untuk meyakinkan Pierre-Emerick Aubameyang agar mau bertahan lebih lama di Emirates Stadium. Sebagaimana diketahui, kontrak pemain yang telah mencetak 19 gol di Premier League musim ini akan berakhir dalam waktu 12 bulan lagi.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Bukayo Saka, Arsenal

1006  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini