Usai Pengakuan Meite, Pioli Bantah Milan Alami Masalah Kebugaran

Penulis: Nur Afifah
Minggu 28 Feb 2021, 20:43 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Stefano Pioli menegaskan bahwa AC Milan tak mengalami masalah kebugaran jelang pertandingan melawan AS Roma di Stadio Olimpico Senin (1/3) dini hari nanti meski dengan komentar Soualiho Meite sebelumnya.

Jelang duel kontra Giallorossi, Pioli pun menggelar konferensi pers dan membahas masalah utama yang dialami Rossoneri di antara hal-hal lainnya yang menjadi sorotan di tengah masa-masa sulit klub belakangan ini.

Sebelumnya, Milan telah menelan dua kekalahan beruntun di Serie A dan imbang dalam dua leg laga melawan Red Star Belgrade di Liga Europa. Saat ditanya mengenai persoalan tersebut, sang manajer pun menyebutkan apa yang hilang dari para pemainnya saat ini.

"Kami tidak seara dalam level teknis/taktik, bukan fisik. Kami tidak kurang secara fisik, setelah bermain begitu banyak  kami akan menemukan ritme yang diperlukan Kami perlu melewatkan lebih sedikit umpan-umpan mudah dan memberi lebih banyak solusi kepada rekan-rekan satu tim kami," ujarnya sebagaimana dikutip dari MilanNews.

Setelah pertandingan melawan Red Star, Meite sempat menyuarakan hal yang berbeda dengan Pioli. Ia menyebut para pemain Rossoneri sedikit kelelahan.

"Kami memainkan banyak pertandingan, tidak mudah bermain setiap tiga hari. Ada sedikit lelah. Kami memiliki kelompok yang bagus, kami harus memiliki mentalitas yang tepat untuk maju," tuturnya saat diwawancarai oleh MilanTV.

Kendati demikian, tak peduli apapun masalahnya, hal paling penting yang diperlukan Milan saat ini adalah bangkit dengan kemenangan besar atas Roma akhir pekan ini yang akan membawa aura positif tak hanya dari klasemen sementara Serie A, namun juga bagi level kepercayaan diri tim jelang periode-periode krusial musim ini.

Artikel Tag: Pioli, Meite, Milan, Roma

723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini