Usai Pecat Thomas Tuchel, Chelsea Dekati Manajer Brighton

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 07 Sep 2022, 18:28 WIB
Chelsea disebut melirik nama Graham Potter untuk menggantikan Thomas Tuchel yang baru saja dipecat dari kursi kepelatihan klub / via Getty Images

Chelsea disebut melirik nama Graham Potter untuk menggantikan Thomas Tuchel yang baru saja dipecat dari kursi kepelatihan klub / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Chelsea baru saja mencopot Thomas Tuchel dari jabatannya sebagai manajer tim. Manajemen The Blues kini langsung bergerak cepat untuk mencari pengganti Tuchel, dengan melirik nama bos Brighton & Hove Albion yakni Graham Potter.

Setelah keok 0-1 dari Dinamo Zagreb di ajang Liga Champions dini hari tadi (7/9), Thomas Tuchel harus rela kehilangan jabatannya sebagai manajer Chelsea.

Kekalahan dari Zagreb semakin memperpanjang tren negatif The Blues, yang di kompetisi Premier League lajunya juga sedang inkonsisten.

Melansir dari Daily Telegraph, manajemen Tim London Biru kini menyasar nama Graham Potter untuk dijadikan sebagai suksesor dari Tuchel.

Laporan yang sama menyebutkan jika The Blues segera menjalin kontak dengan manajemen Brighton, dan siap membayar klausul rilis Potter yang angkanya diklaim menembus 16 juta Poundsterling (Rp 273 miliar).

Sejak menukangi Brighton di musim panas 2019, Graham Potter mendapatkan apresiasi dari banyak pihak lewat gaya main menyerang yang ia terapkan.

Setelah dua musim hanya menjadi tim penghuni papan bawah, Brighton di musim lalu sukses diantarkan oleh Potter mengunci posisi sembilan klasemen akhir Premier League.

Itu menjadi catatan tertinggi The Seagulls selama berdiri sejak 121 tahun yang lalu.

Kemudian di Premier League musim ini, Potter masih bisa melanjutkan kinerja apik yang ia torehkan musim lalu.

Alexis Mac Allister dkk. sekarang duduk di urutan keempat klasemen sementara EPL, bahkan mengungguli Chelsea yang sekarang duduk di peringkat keenam.

Artikel Tag: Chelsea, Thomas Tuchel, Graham Potter

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-pecat-thomas-tuchel-chelsea-dekati-manajer-brighton
744  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini