Usai Pecahkan Rekor Zidane, Luke Shaw Pilih Tetap Membumi

Penulis: Demos Why
Senin 05 Jul 2021, 18:26 WIB
Bek kiri timnas Inggris, Luke Shaw.

Luke Shaw. (Foto: Shaun Botterill - UEFA)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Bek kiri timnas Inggris, Luke Shaw, buka suara untuk memberikan komentar terkait keberhasilan dirinya memecahkan rekor Zinedine Zidane di Piala Eropa. Enggan untuk jemawa, Shaw justru memilih untuk tetap membumi.

Luke Shaw menunjukkan performa yang sangat mengesankan saat timnas Inggris berhasil mengamankan tiket ke babak semifinal Piala Eropa usai menggasak Ukraina dengan skor telak 4-0. Pada pertandingan tersebut, Shaw sukses menyumbang dua assist bagi gol yang dicetak oleh Harry Kane dan Harry Maguire hanya dalam waktu tiga menit 51 detik.

Penampilan apik Shaw lantas dibanding-bandingkan dengan legenda timnas Prancis, Zinedine Zidane, yang hanya membuat dua assist selama ikut serta di ajang Euro. Itu juga dia torehkan dalam 14 pertandingan di tiga edisi yang berbeda (1996, 2000, dan 2004).

Alih-alih bangga dengan catatan apik yang dia torehkan, Shaw justru memilih untuk tetap membumi. Shaw mengaku masih belum pantas dibandingkan dengan Zidane dan merasa pencapaiannya dengan sang legenda masih kalah jauh.

"Statistik yang sangat aneh (tertawa). Saya pikir, Jelas Zidane adalah salah satu gelandang terbaik yang pernah ada, dan saya tidak bisa dibandingkan dengan dia, seperti yang saya katakan sebelumnya tentang orang yang berbeda," ujar Shaw seperti dilansir dari Mirror.

"Ini statistik yang bagus untuk didengar, tetapi yang paling penting bagi saya adalah mencapai semifinal, mendapatkan pertandingan lain di Wembley di depan penonton kami sendiri, dan mudah-mudahan membuat mereka bahagia lagi."

Penampilan apik Shaw di Euro 2020 membuat beberapa pihak menjagokannya untuk menjadi salah satu nominasi pemain terbaik. Namun Shaw menilai Jordan Pickford yang layak untuk mendapatkannya.

"Saya pikir, bagi saya, tidak ada tempat untuk mendapatkan penghargaan itu. Konsentrasi di pertahanan luar biasa dan tentu saja itu dimulai dengan penampilan gemilang Jordan Pickford," pungkasnya.

Artikel Tag: Luke Shaw, Zinedine Zidane, Timnas Inggris, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-pecahkan-rekor-zidane-luke-shaw-pilih-tetap-membumi
2530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini