Usai Menanggalkan Jabatan Direktur AS Roma, Totti Rasanya Ingin Mati

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 19 Jun 2019, 12:08 WIB
Usai Menanggalkan Jabatan Direktur AS Roma, Totti Rasanya Ingin Mati

Francesco Totti / via Getty Images

Berita Liga Italia: Setelah tiga dekade hidup bersama AS Roma sebagai pemain dan direktur, Francesco Totti memutuskan untuk pergi setelah mengalami konflik dengan pemilik klub.

Usai memutuskan untuk gantung sepatu pada tahun 2017 silam, Totti memiliki tugas baru sebagai Direktur dari Giallorossi.

Sayangnya, jabatan tersebut hanya diembannya selama dua tahun karena pria berusia 42 tahun muak dengan sejumlah keputusan pemilik klub yang tidak sejalan dengannya.

Beberapa keputusan klub yang menjadi penyebab utama Totti pergi meninggalkan Roma adalah mundurnya Monchi sebagai Direktur Olahraga klub, pemecatan pelatih Eusebio Di Francesco pada bulan Maret silam, serta tidak diperpanjangnya kontrak Daniele De Rossi pada akhir musim ini.

Pada sesi jumpa pers hari Senin (17/6) kemarin, Totti pun secara emosional mengatakan bahwa dirinya ingin mati saja saat memutuskan untuk pergi meninggalkan Roma.

Pria asli kelahiran Roma tersebut juga menyerang pemilik klub dengan mengatakan:

"Saya tidak pernah diberi kesempatan untuk mengekspresikan diri. Saya tidak pernah dilibatkan dalam proyek yang bersifat teknis," ucap Totti.

"Mereka [pemilik klub] tahu keinginan saya, yakni memberikan apapun bagi klub ini. Tetapi mereka tidak menginginkan saya dan mereka pun tidak melibatkan saya dalam setiap keputusan yang diambil."

"Fokus utama mereka adalah menyingkirkan orang asli Roma dari klub ini. Dalam delapan tahun terakhir, sejak pebisnis Amerika Serikat hadir, mereka melakukan segalanya untuk mendorong kami keluar dari klub."

"Seiring bergantinya tahun, mereka terus melakukan apa yang mereka bisa. Itulah yang mereka inginkan dan pada akhirnya mereka berhasil [mewujudkan keinginannya]."

"Yang ingin saya katakan di sini adalah saya tidak akan pernah menyakiti Roma. Ini [mundurnya sebagai direktur klub] jauh lebih buruk ketimbang saat pensiun sebagai pemain."

"Meninggalkan Roma rasanya sangat sakit. Rasanya saya ingin mati saja," pungkas Totti.

Totti menghabiskan seluruh karier profesionalnya sebagai pesepakbola bersama Roma, dengan menorehkan 786 penampilan dan 307 gol.

Mantan kapten Giallorossi tersebut sukses merebut satu trofi Serie A bersama Roma, yang ia raih di musim 2000/01.

Artikel Tag: Francesco Totti, AS Roma, Serie A

659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini