Usai Menang, Neco Williams Harap Liverpool Terus Melaju di Piala FA

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 10 Jan 2021, 01:00 WIB
Neco Williams ingin Liverpool melesat jauh di Piala FA musim ini

Neco Williams berusaha melewati pemain Aston Villa, Callum Rowe. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Bek muda Liverpool, Neco Williams, berharap kemenangan 4-1 timnya atas Aston Villa pada Sabtu (9/1) dini hari WIB menjadi awal perjalanan yang menguntungkan untuk pasukan Jurgen Klopp di Piala FA musim ini.

The Reds lolos ke putaran keempat Piala FA setelah menaklukkan Aston Villa di Villa Park, di mana tim tuan rumah hanya diperkuat pemain-pemain muda mereka karena virus corona yang menyerang klub.

Sadio Mane membawa Liverpool unggul saat pertandingan baru berjalan empat menit, tetapi The Lions secara mengejutkan mampu menyamakan kedudukan melalui Louie Barry lima menit sebelum jeda. Namun The Reds terlalu tangguh dan mencetak tiga gol di babak kedua masing-masing dari Mane, Georginio Wijnaldum, dan Mohamed Salah.

Sayangnya, Liverpool punya rekor yang buruk di ajang tersebut. Klub Merseyside tidak pernah mencapai final sejak musim 2011-12, dengan musim 2005-06 adalah terakhir kali mereka keluar sebagai juara. Untuk itu, Neco Williams mengincar lebih banyak kemenangan untuk timnya musim ini.

"Saya pikir semakin banyak putaran yang kami lalui di Piala FA, semoga semakin banyak waktu bermain yang bisa saya dapatkan," katanya kepada situs resmi klub. "Piala FA bukanlah ajang yang telah kami lalui dengan baik, jadi saya pikir tahun ini kami berharap untuk terus maju dan mencapai final dan semoga memenangkannya.

"Mencetak gol itu selalu bagus. Itu memberikan kepercayaan diri kepada para pemain yang mencetak gol untuk pergi dan melakukannya lagi di pertandingan berikutnya. Semakin klinis mereka, semakin banyak gol yang akan mereka dapatkan. Jadi itu bagus untuk para pemain."

Kemenangan 4-1 atas Aston Villa juga menjadi obat untuk Liverpool yang sedang kehilangan gairah di Premier League, dengan tim asuhan Klopp tidak memenangkan tiga pertandingan terakhir dan hanya mencetak satu gol. Selanjutnya, The Reds akan menerima kunjungan Manchester United ke Anfield di Premier League pada Ahad 17 Januari.

Artikel Tag: Neco Williams, Liverpool, Piala FA

651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini