Usai Menang atas Leicester, Granit Xhaka Minta Arsenal Lanjutkan Momentum

Penulis: A Mahfuda
Selasa 02 Mar 2021, 22:01 WIB
Arsenal

Arsenal (Sumber: Reuters)

Berita Liga Inggris: Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, meminta rekan-rekan setimnya untuk melanjutkan momentum mereka usai kemenangan impresif melawan Leicester City.

The Gunners mendulang kemenangan telak 3-1 melawan The Foxes di King Power Stadium pada Minggu (28/2) kemarin, menyusul kesuksesan mereka mengalahkan Benfica di Liga Europa di pertengahan pekan.

David Luiz, Nicolas Pepe dan Alexandre Lacazette menjadi pencetak gol untuk membawa Arsenal bangkit setelah tertinggal oleh gol pembuka di awal laga dari Youri Tielemans.

Pasukan Mikel Arteta itu masih di urutan ke-10 dalam klasemen Premier League, enam poin di belakang Everton yang menghuni tempat ketujuh atau tempat terakhir untuk masuk kualifikasi Liga Europa.

Granit Xhaka mengatakan kepada arsenal.com, “Kami harus melakukannya laga demi laga, bukan untuk tiga atau empat laga sekaligus, kami harus terus seperti ini, dengan energi ini, semangat tim ini.”

"Kami tahu bahwa mereka memiliki gelandang yang sangat bagus, mereka juga memiliki tim yang sangat bagus. Mereka mencoba memainkan permainan mereka tetapi kami memenangkan banyak duel, banyak bola 50-50. Golnya indah dan saya sangat senang untuk tim.”

Dia melanjutkan, “Kami tahu akan sangat sulit setelah pertandingan Liga Europa, setelah bepergian dan sebagainya. Itu tak mudah, tapi saya pikir pada akhirnya kami layak menang. Kami melakukannya dengan sangat bagus setelah 10 menit pertama. Tiga poin yang sangat penting bagi kami.”

Sementara itu, kekalahan Leicester City adalah yang kedua kalinya berturut-turut setelah hasil mengecewakan melawan Slavia Praha di Liga Europa dan mereka sekarang harus kehilangan Harvey Barnes setidaknya sampai enam pekan ke depan.

Winger tersebut harus ditandu keluar lapangan karena mengalami cedera lutut pada awal babak pertama dan perlu mendapat operasi.

Artikel Tag: Arsenal, Granit Xhaka

887  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini