Usai Man City Susah Payah Taklukkan Arsenal, Ini Kata Pep Guardiola

Penulis: Demos Why
Minggu 02 Jan 2022, 11:43 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Catherine Ivill)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan komentar terkiat kemenangan yang diraih oleh timnya saat tandang ke markas Arsenal tadi malam. Meski harus susah payah menaklukkan The Gunners, namun Guardiola mengaku tetap puas.

Manchester City mengawali kiprah mereka di tahun 2021 dengan hasil yang memuaskan. Pasalnya saat tandang ke markas Arsenal di Emirates Stadium, Sabtu (1/1) malam WIB, mereka mampu meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1. Kemenangan ini sendiri menjadi yang ke-11 secara beruntun di Premier League pada musim ini.

Pada pertandingan tersebut, The Gunners sempat unggul lebih dulu di babak kedua usia Bukayo Saka mencetak gol di menit ke-31. Man City baru mampu menyamakan kedudukan di menit ke-57 melalui eksekusi penalti Raheem Sterling. Adapun gol kemenangan City dicetak oleh Rodri di babak perpanjangan waktu babak kedua.

Sesaat setelah laga usai, Pep Guardiola lantas memberikan komentarnya. Guardiola mengaku bangga dan puas dengan kemenangan tersebut meski harus meraihnya dengan susah payah.

"(Memenangkan) 11 pertandingan berturut-turut sangat hebat dalam periode seprti ini," ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi Man City.

"Lihat saja bangku kami hari ini, ada empat orang pemain dari akademi. Musim ini kami memiliki banyak pemain yang terpapar Covid atau dibekap cedera. Bahkan Phil Foden, hari ini Kyle dan Rodri tampil untuk pertama kalinya setelah terpapar Covid."

"Periode seperti saat ini sangat melelahkan baik secara fisik dan mental. Pada hari ini mereka tampil lebih baik, tapi dalam sepakbola situasi seperti ini bisa saja terjadi."

"Saya ucapkan selamat [bagi para pemain saya]."

"Kami bukan tim yang biasa mencetak gol di perpanjangan waktu. Saya tidak ingat kapan terakhir kali kami mencetak gol setelah menit ke-10. Mungkin dua atau tiga tahun lalu ketika Raheem memasukkan bola ke gawang Southampton."

"Kami bukan tim dengan karakteristik seperti ini tapi tentu saja dengan 10 lawan 11 mereka langsung tampil dengan menggunakan lima pemain di lini belakang serta mencoba untuk memenangkan pertandingan."

"Arsenal tampil lebih baik. Kami menghadapi tim yang dalam beberapa tahun terakhir berjuang untuk bisa berada di posisi empat besar dengan memulai musim dari bawah. Tapi saat ini mereka berada di peringkat empat besar dan memiliki waktu untuk memulihkan diri selama enam atau tujuh hari dari pertandingan terakhir. Kami hanya memiliki dua setengah hari. Kami kembali tampil dan tak memiliki energi yang cukup. Itu sebabnya di laga ini kami menempatkan kembali satu pemain di lini tengah untuk bisa mengontrol pemain dan melakukan banyak operan," tutup Pep Guardiola.

Dengan kemenangan ini, Manchester City semakin memantapkan posisi mereka di peringkat pertama dengan koleksi 53 poin.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Arsenal, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-man-city-susah-payah-taklukkan-arsenal-ini-kata-pep-guardiola
1069  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini