Usai Man City Singkirkan Everton, Pep Guardiola Puji Dua Pemain ini

Penulis: Demos Why
Minggu 21 Mar 2021, 04:37 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Jon Super/PA Images)

Berita Piala FA: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sangat terkesan dengan penampilan timnya saat berhasil menyingkirkan Everton di babak perempat final Piala FA. Namun secara khusus sang manajer memuji peran Riyad Mahrez dan Kevin De Bruyne dalam kemenangan timnya di laga itu.

Manchester City akhirnya berhasil mengamankan satu tiket ke babak semifinal Piala FA. Kepastian tersebut mereka dapatkan pada lanjutan pertandingan babak delapan besar saat tampil di markas Everton di Goodison Park, Minggu (21/3) dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut, City meraih kemenangan dengan skor 2-0 berkat gol yang dicetak oleh Ilkay Gundogan dan Kevin De Bruyne.

Sesaat setelah laga usai, Pep Guardiola mengaku sangat puas dengan penampilan seluruh pemainnya. Meski demikian, sang manajer secara khusus memberikan pujian bagi penampilan Riyad Mahrez dan De Bruyne yang tampil di laga itu sebagai pemain pengganti namun berhasil membuat performa timnya menjadi stabil pada babak kedua.

"Semua pemain fantastis dan Riyad serta Kevin di menit-menit terakhir mampu mengubah ritme permainan. Kami berhasil mencetak gol dan kini berada di semifinal. Kami tahu bahwa pertemuan ini akan menjadi salah satu pertandingan terberat yang akan kami hadapi," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man CIty.

"Saat kedudukan masih 0-0 di babak kedua, saya berbicara dengan Rodolfo dan Juanma tentang apa yang bisa kami lakukan."

"Terkadang, dengan pergantian pemain, Anda 100% yakin dengan apa yang harus Anda lakukan. Namun di sisi lain terkadang Anda juga memiliki keraguan dan jika ragu maka kami membutuhkan lebih banyak waktu untuk melakukan pekerjaan dengan baik."

"Dari sisi permainan, kami mampu mengendalikannya. Kami mungkin hanya membutuhkan pemain baru. Mereka banyak berlari - mereka luar biasa dalam bertahan, dan agresif: Allan, Gomes, dan Sigurdsson banyak berlari. Mereka agresif."

"Pada akhirnya, kami memutuskan untuk memasukkan Riyad serta Kevin dan mereka sedikit mengubah ritme permainan dan untungnya Ilkay Gundogan berada pada posisi di mana dia harus menjadi seorang striker atau gelandang serang guna mencetak gol," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne

2929  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini