Usai Lolos ke Semifinal Piala Eropa, Harry Maguire Minta Inggris Tak Jemawa

Penulis: Demos Why
Minggu 04 Jul 2021, 07:10 WIB
Bek timnas Inggris, Harry Maguire.

Harry Maguire. (Foto: Lars Baron)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Bek timnas Inggris, Harry Maguire, mengaku sangat bahagia usai The Three Lions memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala Eropa 2020 usai mengandaskan timnas Ukraina. Namun Maguire mengingatkan timnya untuk tak besar kepala.

Timnas Inggris berhasil mengamankan satu tiket ke babak semifinal Piala Eropa 2020. Kepastian itu mereka dapatkan setelah The Three Lions sukses menghajar timnas Ukraina dengan skor 4-0 pada pertandingan yang digelar di Stadio Olimpico, Roma, Minggu (4/7) dini hari WIB. Adapun empat gol kemenangan Inggris dicetak melalui brace Harry Kane dan tambahan dua gol dari Harry Maguire serta Jordan Henderson.

Sesaat setelah laga usai, Maguire mengaku sangat bahagia dengan keberhasilan Inggris melaju ke babak semifinal. Namun bek Manchester United itu berpesan kepada rekan-rekannya untuk tak besar kepala.

"Ini menyenangkan - lolos beruntun ke semifinal turnamen mayor adalah pencapaian hebat," ujar Maguire kepada BBC Sport.

"Saya tidak ingin mengacaukan pesta namun kami tidak berhenti di sini. Kami memiliki pertandingan besar ke depan dan kami ingin melaju jauh di kesempatan kali ini."

Pada kesempatan yang sama, Maguire juga memberikan komentar terkait gol yang dia cetak di menit ke-46 usai memaksimalkan assist dari Luke Shaw.

"Kami memang ingin lebih baik di situasi bola mati, kami sudah lama tidak mencetak gol dari situasi itu di turnamen dan kami mendapatkan dua dari saya dan Jordan," ujarnya melanjutkan.

"Itu adalah kiriman umpan yang luar biasa dari Luke Shaw dan saya mendapati kontak yang bagus, dan ketika saya punya peluang dari area tersebut, saya sudah tahu itu adalah gol."

"Itu bagus untuk melambungkan bola dan mencetak gol, namun yang terpenting adalah kemenangan kami," pungkasnya.

Artikel Tag: Harry Maguire, Timnas Inggris, Timnas Ukraina, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-lolos-ke-semifinal-piala-eropa-harry-maguire-minta-inggris-tak-jemawa
540  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini