Usai Liverpool Tumbang, Perburuan Gelar Juara Premier League Lebih Menarik

Penulis: Demos Why
Sabtu 05 Jan 2019, 07:26 WIB
Usai Liverpool Tumbang, Perburuan Gelar Juara Premier League Lebih Menarik

Leroy Sane (Foto: Simon Stacpoole/Offside/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Winger Manchester City, Leroy Sane, mengaku sangat senang lantaran perburuan gelar juara Premier League musim ini tak berakhir prematur. Hal itu karena persaingan saat ini lebih terbuka usai Liverpool dikalahkan oleh City.

Perburuan menuju tangga juara Premier League musim 2018/19 diyakini beberapa kalangan semakin menarik pasca tumbanya Liverpool di markas Manchester City, Jumat (4/1) dinihari WIB. Pada laga tersebut The Cityzens menang dengan 2-1 berkat gol yang dicetak oleh Sergio Aguero dan Sane.

Pasca kemenangan City tersebut, kini armada Pep Guardiola berada di posisi kedua dengan 50 poin atau hanya terpau empat angka saja dari The Reds. Sebelumnya kedua tim terpaut hingga tujuh poin yang membuat Liverpool melenggang sendirian di pucuk klasemen. Artinya jika City kalah pada laga tersebut, maka mereka akan semakin sulit untuk membendung Mohamed Salah dkk untuk menjadi juara.

Kini dengan gap yang tak terlalu besar, The Sky Blues memiliki peluang yang cukup besar untuk bisa mengkudeta Liverpool di puncak klasemen. Bahkan bukan cuma City, Tottenham Hotspur yang kini menempati posisi ketiga dengan 48 poin masih punya peluang untuk menjadi yang terbaik di Liga Primer musim ini.

Sane mengaku jika dirinya sangat bersyukur City bisa memenangkan laga tersebut. Pasalnya kini timnya bisa memberikan tekanan yang besar bagi pemuncak klasemen dalam perburuan gelar juara musim ini.

"Kami telah memberi tekanan lebih pada Liverpool. Kami hanya empat poin di belakang mereka, dan mereka juga tahu itu," ujar Sane dilansir dari Sportsmole.

"Mereka harus mempertahankan performanya, tetapi kami harus mempertahankan performa kami juga. Sekarang (perburuan gelar juaranya jadi) sedikit lebih menarik."

"Sangat penting untuk memenangkan pertandingan di kandang melawan Liverpool. Ini memberi Anda lebih banyak kepercayaan diri untuk mengetahui bahwa kami lebih dekat dan ini belum berakhir," pungkasnya.

Artikel Tag: Leroy Sane, Manchester City, Liverpool, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-liverpool-tumbang-perburuan-gelar-juara-premier-league-lebih-menarik
727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini