Usai Liverpool Kalah Menghadapi Burnley, Klopp: Ini Kesalahan Saya

Penulis: Akmal Saputra
Jumat 22 Jan 2021, 22:00 WIB
Manjer Liverpool, Jurgen Klopp saat berinteraksi dengan Takumi Minamino usai pertandingan menghadapi Burnley.

Jurgen Klopp usai pertandingan menghadapi Burnley/Image: Getty

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengambil tanggung jawab atas kekalahan 0-1 timnya saat menjamu Burnley di Anfield pada Jumat dini hari waktu Indonesia. Kekalahan ini membuat perolehan poin sang juara bertahan melebar dari peringkat pertama, Manchester United.

Alisson dan kolega harus mengakui keunggulan dari Burnley saat Ashley Barnes berhasil melakukan tendangan penalti pada menit 83. Kekalahan ini juga menjadi kekalahan pertama di kandang bagi Liverpool di Liga Premier sejak April 2017.

The Reds saat ini baru meraih 34 poin dari 19 pertandingan Liga Inggris yang telah dimainkan atau berjarak enam poin dari pimpinan klasemen sementara.

Bahkan posisi keempat ini masih dapat tergeser oleh Tottenham yang hanya berjarak satu poin dan Everton yang hanya berjarak dua poin. Kedua tim itu masih memiliki sisa laga, Tottenham memiliki satu laga sisa dan Everton dua laga sisa.

"Tidak, ini bukan periode paling beruntung dalam hidup kita, pastinya tidak. Tapi saya pikir akan sedikit gampang untuk meletakkan semuanya di atas itu (keberuntungan) bahwa kita tidak cukup beruntung atau pada saat tertentu," kata Klopp dilansir dari Liverpoolfc.com

Menurunya permasalahan timnya saat ini adalah keyakinan saat mengeksekusi di dalam kotak penalti yang menyebabkan timnya kembali tidak dapat mencetak gol.

"Itu sebabnya saya mengatakan apa yang saya katakan. Itulah alasan mengapa kami tidak mencetak gol pada momen-momen ini. Tidak keren untuk menyebutkannya sekarang, tetapi kami memenangkan pertandingan dengan penguasaan bola dan jumlah peluang," sebut dia.

"Malam ini kami tidak menang karena kami tidak mencetak gol dalam situasi tersebut. Bagaimana mungkin Anda kalah dalam permainan itu? Tapi kami kehilangannya. Itu adalah kesalahan kita, dan itu berarti salahku," pungkasnya.

Artikel Tag: Liverpool, Jurgen Klopp, Liga Premier Inggris

874  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini