Usai Libur, Kondisi Fisik Pemain PSIS Semarang Tetap Terjaga

Penulis: Dayat Huri
Kamis 14 Feb 2019, 19:30 WIB
Usai Libur, Kondisi Fisik Pemain PSIS Semarang Tetap Terjaga

Gelandang PSIS Semarang, Ibrahim Conteh/foto dok PSIS

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Meski para pemain sempat diliburkan usai melakoni pertandingan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia kontra Persibat Batang, beberapa waktu lalu, Pelatih PSIS Semarang menilai kondisi fisik para pemainnya cukup baik kala melakoni latihan perdana, Kamis (14/2).

Jafri Sastra mengaku cukup senang ketika mendapati fisik pemainnya yang cukup baik. Libur beberapa hari terakhir dinilainya tak terlalu berpengaruh terhadap kondisi fisik Septian David Maulana dan kawan-kawan.

"Saya lihat para pemain kondisinya bagus dan lumayan baik. Mereka bisa menjaga kondisinya," katanya seperti dilansir laman resmi PSIS Semarang.

Dijelaskannya, meski kondisi fisik para pemain tidak terlalu masalah, Jafri Sastra mengatakan, dalam lahitan perdana usai libur tersebut, ia lebih menekankan ke aspek adaptasi antarpemain.

Program yang disusun oleh Jafri tersebut mengingat adanya perubahan skuat dalam PSIS Semarang. Selain itu, setelah melawan Persibat Batang, pemain Laskar Mahesa Jenar memang diliburkan.

"Ini kita adaptasi training karena setelah melawan Persibat, mereka langsung bubar dan libur. Kalau besok, kita sudah mulai jalankan program latihan," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang penggawa asing PSIS Semarang, Ibrahim Conteh yang baru kembali bergabung dalam latihan tim mengaku memaksimalkan latihan perdana itu untuk kembali beradaptasi dengan cuaca Indonesia yang disebutnya cukup panas.

"Latihan ini saya adaptasi cuaca. Di Amerika suhunya dingin sampai minus 27 derajat celcius. Sedangkan disini panas, jadi saya adaptasi cuaca," ujar Conteh

Selama liburan, Conteh juga tetap menjaga kebugaran fisiknya untuk tetap fit. "Selama liburan saya juga ke gym, fitnes dan treadmill," ungkapnya.

Latihan tersebut diproyeksikan untuk menghadapi babak 16 besar Piala Indonesia melawan Bhayangkara. Leg pertama akan digelar di Stadion PTIK, Selasa (19/2) nanti. Conteh pun berharap bisa mendapatkan lolos ke babak perempat final.

"Kita akan berhadapan dengan Bhayangkara. Saya berharap kita bisa mendapatkan hasil yang bagus dan melaju ke babak perempat final," pungkasnya kemudian.

Artikel Tag: Liga 1, PSIS Semarang, Jafri Sastra

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-libur-kondisi-fisik-pemain-psis-semarang-tetap-terjaga
1310  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini