Usai Kalahkan Arsenal, Pep Guardiola Ingatkan Man City Jaga Fokus

Penulis: Demos Why
Senin 22 Feb 2021, 05:27 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: John Walton - Pool)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tak menampik bahwa dirinya sangat bahagia usai The Cityzens meraih kemenangan penting di markas Arsenal. Namun sang manajer mengingatkan pasukannya untuk bisa menjaga fokus hingga akhir musim.

Manchester City meraih kemenangan yang sangat penting saat tandang ke markas Arsenal, Minggu (21/2) malam WIB. Pasalnya pada pertandingan yang digelar di Emirates Stadium tersebut, City sukses menumbangkan tuan rumah dengan skor tipis 0-1. Adapun satu-satunya gol kemenangan The Sky Blues di laga itu dicetak oleh Raheem Sterling usai memaksimalkan umpan matang dari Riyad Mahrez.

Kemenangan itu sendiri menjadi yang ke-11 secara beruntun di Premier League atau rekor serupa yang diukir oleh Man City pada periode Mei hingga November 2017 yang lalu. Bukan hanya itu, dengan tambahan tiga poin, City semakin perkasa di pucuk klasemen dengan koleksi 59 poin atau unggul 10 angka dari Manchester United di peringkat kedua.

Menanggapi kemenangan timya di laga itu, Pep Guardiola mengaku sangat bahagia lantaran mereka berhasil menumbangkan The Gunners yang diklaimnya sangat sulit untuk ditaklukkan saat tampil di markas sendiri. Meski demikian, sang manajer mengingatkan timnya untuk menjaga fokus di 13 pertandingan tersisa di musim ini untuk menjadi juara.

"Kami bahagia dengan tiga poin yang didapatkan. Ini Emirates dan Arsenal akan tampil habis-habisan ketika tampil di sini. Saya tahu betapa bagusnya tim arahan Mikel [Arteta] ketika bermain. Ini merupakan kemenangan yang sangat penting bagi kami," ujar Pep Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Kendati demikian, rekor yang kami raih saat ini akan dipecahkan suatu saat nanti, kami mungkin saja akan kalah di satu pertandingan."

"Kami hanya memikirkan laga selanjutnya, itu satu-satunya rahasia kesuksesan kami saat ini. Saya terkejut sekaligus terkesan [dengan penampilan pemain Man City belakangan ini]."

"Ketika hampir semua tim menderita karena kehilangan poin, kami justru meraih kemenangan di Anfield, Tottenham dan Goodison Park. Saya sudah bahagia meski hanya menang 1-0. Untuk mencatatkan reskor, Anda memang harus meraih kemenangan dengan cara seperti ini."

"Anda tidak selalu bisa terus-terusan menang dalam tiga atau empat pertandingan secara beruntun. Kami tak punya cukup waktu, kami hanya berusaha melakukan pemulihan kondisi tubuh dan mental para pemain."

"Masih ada 39 poin yang harus kami mainkan dan kami membutuhkan kemenangan untuk menjadi juara. Untuk itu kami akan mencobanya di laga selanjutnya," tutup sang manajer.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Arsenal

1531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini