Usai Jadi Pahlawan Kemenangan Man City, Guardiola Puji Phil Foden

Penulis: Demos Why
Kamis 14 Jan 2021, 05:04 WIB
Gelandang Manchester City, Phil Foden.

Phil Foden (Foto: Twitter @PhilFoden)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian setinggi langit bagi kualitas yang dimiliki oleh bintang muda The Cityzens, Phil Foden. Pemain berusia 20 tahun itu menjadi pahlawan kemenangan City atas Brighton & Hove Albion dini hari tadi.

Manchester City berhasil meraih kemenangan penting saat menjamu Brighton & Hove Albion. Pada pertandingan yang digelar di Etihad Stadium, Kamis (14/1) dini hari WIB, The Cityzens meraih kemenangan dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Phil Foden di menit ke-44. Sesaat setelah laga usai, Pep Guardiola lantas memberikan pujian setinggi langit bagi kualitas yang dimiliki oleh Foden.

"Saya telah mengatakan berkali-kali tentang apa yang saya pikirkan tentang Phil jika melihat jumlah gol yang dia cetak, assist, serta jarak lari yang dia telah tempuh bagi tim," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Dia pemain yang selalu dekat dengan gawang dan memiliki insting khusus untuk membobol gawang lawan. Kini standar permainannya lebih tinggi dan layak mendapatkan kesempatan bermain."

"Saya mencoba untuk memberikan penilaian kepada tim hari demi hari. Saya pikir dia memang hidup selama 24 jam untuk bermain sepakbola."

"Dia pemain yang terlihat paling bahagia saat berlatih. Semua orang kini bisa melihat bagaimana standar permainannya," tutup sang manajer.

Artikel Tag: phil foden, Manchester City, Pep Guardiola

602  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini