Usai Italia Jadi Juara Eropa, Begini Komentar Giorgio Chiellini

Penulis: Demos Why
Senin 12 Jul 2021, 08:53 WIB
Kapten timnas Italia, Giorgio Chiellini.

Giorgio Chiellini. (Foto: Shaun Botterill - UEFA)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Kapten timnas Italia, Giorgio Chiellini, memberikan komentar usai pasukan Gli Azzurri berhasil memastikan gelar juara Piala Eropa 2020 usai menumbangkan timnas Inggris. Apa kata sang kapten?

Pada pertandingan final Piala Eropa 2020 yang digelar di Stadion Wembley, London, Senin (12/7) dini hari WIB, timnas Italia berhasil memastikan diri sebagai pemenang sekaligus juara turnamen empa tahunan itu dengan menumbangkan timnas Inggris melalui drama adu penalti.

Pada pertandingan tersebut, The Three Lions sejatinya mampu membuka keunggulan lebih dulu melalui gol cepat yang dicetak oleh Luke Shaw di menit kedua. Namun pada menit ke-67, Leonardo Bonucci berhasil menyamakan kedudukan dan bertahan hingga dua kali babak perpanjangan waktu.

Di babak adu penalti, Italia meraih kemenangan dengan skor 3-2 setelah tiga algojo Inggris gagal melakukan tugas dengan baik.

Sesaat setelah laga usai, Giorgio Chiellini meluapkan kebahagiaannya bisa membantu negaranya menjadi juara.

"Kami menang, saya pikir itu pantas. Kami merasakan sesuatu yang ajaib di udara, kami telah mengatakannya sejak awal Mei dan kami pantas mendapatkannya, seluruh Italia pantas mendapatkannya," ujar Chiellini kepada RAI Sport.

"Itu adalah sensasi yang luar biasa, terima kasih kepada semua orang yang menjadi bagian dari grup ini selama tiga tahun dan kami mendedikasikannya untuk semua pemain yang juga menonton dari rumah."

Pada kesempatan yang sama, Chiellini juga mengakui Inggris tampil sangat baik di laga tersebut. Tapi Italia sukses menjadi pemenang lantaran mampu mengontrol jalannya pertandingan.

"Kunci mereka adalah selalu bermain sepak bola dan menikmati diri sendiri. Kami ingin mengontrol permainan, mempertahankan penguasaan bola, dan meski mendapat pukulan di wajah dalam waktu dua menit, kami mendominasi sisa pertandingan dan menginginkannya dengan segala cara," ujarnya melanjutkan.

Lebih lanjut Chiellini juga mengaku tak sabar untuk segera pulang ke Italia dan merayakan kemenangan mereka bersama para penggemar.

"Kami semua sangat senang dan tidak sabar untuk merayakannya dengan semua orang Italia besok," pungkasnya.

Artikel Tag: Giorgio Chiellini, Timnas Italia, Timnas Inggris, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-italia-jadi-juara-eropa-begini-komentar-giorgio-chiellini
1066  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini