Usai Inggris Dipermalukan Italia, Gareth Southgate Mengaku Kecewa

Penulis: Demos Why
Senin 12 Jul 2021, 07:33 WIB
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

Gareth Southgate. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku sangat kecewa usai The Three Lions gagal menjadi juara Piala Eropa 2020 lantaran dikalahkan timnas Italia. Meski demikian, Southgate menilai para pemainnya telah berusaha untuk menunjukkan penampilan terbaik mereka.

Pertandingan final Piala Eropa 2020 digelar di Stadion Wembley, London, Senin (12/7) dini hari WIB. Jelang pertandingan tersebut, timnas Inggris lebih diunggulkan untuk menjadi juara lantaran mereka akan tampil di hadapan puluhan ribu pendukungnya sendiri. Namun pada kenyataannya, The Three Lions justru dipermalukan oleh timnas Italia.

Pada pertandingan tersebut, Inggris sebenarnya mampu unggul cepat di menit kedua usai Luke Shaw berhasil membobol gawang Gianluigi Donnarumma dengan memaksimalkan umpan dari Kieran Trippier. Tapi di menit ke-67, Leonardo Bonucci berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Jordan Pickford. Skor imbang bertahan hingga 120 menit.

Pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti. Di adu tos-tosan, Andrea Belotti dan Jorginho menjadi dua eksekutor Italia yang gagal melakukan tugas dengan baik. Namun Inggris memiliki tiga algojo yang gagal menjalankan tugas yakni Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Bukayo Saka. Hal itu lantas menbuat Italia menang dengan skor 3-2.

Sesaat setelah laga usai, Gareth Southgate tak mampu menutupi kekecewaannya. Meski demikian, Southgate tetap memuji penampilan pasukannya yang dia nilai terlah menunjukkan upaya yang maksimal untuk meraih kemenangan.

"Saya sangat kecewa," ujar Southgate dilansir dari laman resmi UEFA.

"Namun saya pikir semua pemain tetap layak mendapatkan pujian. Mereka telah memberikan semuanya yang mereka bisa. Sama seperti di malam ini, mereka telah menunjukkan upaya yang maksimal," pungkasnya.

Artikel Tag: Gareth Southgate, Timnas Inggris, Timnas Italia, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-inggris-dipermalukan-italia-gareth-southgate-mengaku-kecewa
750  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini