Usai Hajar Ukraina, Rio Ferdinand Makin PeDe Inggris Bisa Juara

Penulis: Demos Why
Minggu 04 Jul 2021, 07:21 WIB
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

Rio Ferdinand. (Foto: Yui Mok/PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mengklaim timnas Inggris arahan Gareth Southgate memiliki peluang besar untuk menjadi juara Piala Eropa 2020. Memang apa alasannya bisa seyakin itu?

Harus diakui bahwa penampilan timnas Inggris di babak penyisihan grup Piala Eropa 2020 jauh dari kata memuaskan. Meski tak tersentuh kekalahan dengan mencatatkan dua kemenangan dan sekali hasil imbang, namun lini depan Inggris menuai banyak kecaman dengan hanya mencetak dua gol saja.

Namun di fase knockout, Inggris yang terlambat panas mulai menunjukkan kekejamannya di atas lapangan hijau. Dimulai saat menghadapi timnas Jerman di babak 16 besar, tim arahan Gareth Southgate mampu mengandaskan Die National Mannschaft dengan skor 2-0. Bahkan saat tampil di babak perempat final kontra Ukraina di Stadio Olimpico, Roma, Minggu (4/7) dini hari WIB, The Three Lions sukses meraih kemenangan dengan skor teak 4-0.

Menanggapi kemenangan besar Inggris atas Ukraina, Rio Ferdinand lantas memberikan pujian bagi Raheem Sterling dkk. Bukan hanya itu, Ferdinand juga mengaku semakin percaya diri Inggris punya peluang yang sangat besar untuk bisa menjadi juara.

"Saya sekarang lebih percaya diri [Inggris akan juara]," ujar Ferdinand kepada BBC Sport.

"Pujian terbesar yang bisa saya berikan untuk tim ini adalah: Saya tidak pernah melihat tim Inggris yang begitu tenang, meski dalam tekanan dengan begitu banyak hal yang dipertaruhkan."

Legenda sepakbola Inggris, Alan Shearer, juga memuji penampilan impresif Inggris saat menghadapi Ukraina. Shearer juga berharap Inggris bisa mempertahankan performa apik mereka pada pertandingan selanjutnya.

"Suatu hal spesial tengah terjadi. Kita memulai turnamen dengan lambat, namun berkembang di tiap pertandingan," ujar Shearer.

"Kepala saya meminta saya untuk tetap tenang, namun hati saya terbawa. Semoga ini terus berlanjut. Performa luar biasa. Malam yang fantastis!" pungkasnya.

Artikel Tag: Rio Ferdinand, Timnas Inggris, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-hajar-ukraina-rio-ferdinand-makin-pede-inggris-bisa-juara
639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini