Usai Habisi Lyon, Thomas Tuchel Puji Performa PSG

Penulis: Demos Why
Kamis 05 Mar 2020, 07:49 WIB
Usai Habisi Lyon, Thomas Tuchel Puji Performa PSG

Thomas Tuchel (Foto: Dave Winter/Icon Sport via Getty Images)

Berita Piala Prancis: Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, mengaku sangat gembira usai Les Parisiens berhasil menyingkirkan Lyon dari Coupe de France musim ini. Terlebih keberhasilan itu diraih oleh timnya dengan meraih kemenangan dengan skor meyakinkan.

Paris Saint-Germain memastikan satu tiket di babak semifinal Coupe de France usai mereka menghabisi Lyon dengan skor 5-1, Kamis (5/3) dini hari WIB. Pada pertandingan itu, Lyon mampu unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Martin Terrier pada menit ke-11. Namun PSG langsung meresponsnya di menit ke-14 usai Kylian Mbappe mencetak gol penyeimbang hanya tiga menit berselang.

Di babak kedua, PSG semakin menggila dengan mencetak empat gol tambahan melalui aksi Mbappe [dua gol tambahan] dan gol yang dicetak oleh Neymar serta Pablo Sarabia.

Sesaat setelah laga usai, Tuchel tak mampu menyembunyikan kegembiraannya usai PSG meraih kemenangan penting tersebut. Sang manajer memuji kinerja anak asuhnya yang diklaim telah menampilkan performa solid di sepanjang laga.

"Ini hasil yang luar biasa, bisa mencetak gol lima kali dan meraih kemenangan 5-1 setelah tertinggal lebih dulu. Ini benar-benar bagus, kinerja yang sangat solid. Kami telah memberikan segalanya," ujar Tuchel dilansir dari laman resmi PSG.

"Namun ada beberapa momen di mana kami permainan kami kurang mengalir, kurang cepat dan agresif, namun setelah memcetak gol kedua pekerjaan kami jauh lebih mudah. Kami kembali mendapatkan kepercayaan diri."

"Ini kemenangan yang sangat bagus karena selalu sulit untuk tampil di sini terlebih mereka dalam kepercayaan diri tinggi usai meraih kemenangan atas Saint-Etienne dan Juventus. Kami menunjukkan reaksi yang bagus," pungkasnya.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Lyon, Coupe de France, Piala Prancis

640  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini