Usai Gabung Chelsea, Axel Disasi Sebut Bisa Main di Beberapa Posisi

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 05 Agu 2023, 05:00 WIB
Axel Disasi menandatangani kontrak enam tahun di Chelsea

Axel Disasi menandatangani kontrak enam tahun di Stamford Bridge. (Foto: Chelsea)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pemain baru Chelsea, Axel Disasi, memberikan isyarat bahwa ia didatangkan tidak hanya untuk bermain sebagai bek tengah untuk tim asuhan Mauricio Pochettino.

Pemain asal Prancis itu tiba di London awal pekan ini untuk menjalani tes medis dan secara resmi diperkenalkan oleh The Blues pada hari Jumat (4/8), bergabung dengan kesepakatan senilai 38 juta pound sterling dari klub Ligue 1, AS Monaco. Langkah Chelsea untuk mendapatkan Axel Disasi dipercepat setelah Wesley Fofana mengalami cedera ACL yang kemungkinan akan membuatnya absen di sebagian besar musim mendatang.

Meskipun diasumsikan bahwa pemain berusia 25 tahun ini akan lebih banyak berperan sebagai pelapis dan pesaing di posisi bek tengah, Disasi kini menunjukkan bahwa ia juga bisa bermain sebagai bek sayap, sementara kedatangannya juga memberikan opsi bagi Pochettino untuk menggunakan formasi tiga bek.

Membahas tentang fleksibilitasnya, Disasi mengatakan kepada situs resmi Chelsea: "Saya adalah pemain bertahan yang suka mencari bola dengan baik dan merebutnya kembali. Cara terbaik untuk mengantisipasi pergerakan pemain lawan adalah dengan berada di posisi terbaik. Saya suka menguasai bola di kaki saya dan memainkan umpan. Saya suka melakukan intersep, dan saya suka bermain agresif dengan lawan, menggunakan fisik saya.

"Ketika saya masih muda, saya memulai sebagai penyerang. Ketika saya menjadi lebih besar, saya pindah ke belakang. Sebagai pemain profesional, saya pernah bermain sebagai bek kiri, bek tengah kanan atau kiri atau dalam formasi tiga bek, dan bersama tim nasional di Piala Dunia sebagai bek kanan. Saya juga menyukai posisi sebagai bek sayap karena memungkinkan saya untuk lebih banyak bermain dengan bola. Saya suka bermain secara ofensif, dan saya bisa mencetak gol."

Berbicara secara umum tentang kepindahannya, ia menambahkan: "Saya sangat senang berada di sini, di klub besar ini. Saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari keluarga besar ini, dan saya berharap bisa meraih hal-hal besar di sini. Memenangkan berbagai gelar. Saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk mencapai tujuan tersebut. Saya sangat ambisius.

"Saya tidak sabar untuk merasakan energi dari para penggemar. Ini adalah stadion yang sangat bagus, stadion di mana Anda memiliki kedekatan yang indah dengan para penggemar. Sebuah stadion khas Inggris, menurut saya. Semangat para pendukung di Premier League, atmosfer, intensitas pertandingan: itu adalah sesuatu yang membuat saya bersemangat."

Artikel Tag: Axel Disasi, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-gabung-chelsea-axel-disasi-sebut-bisa-main-di-beberapa-posisi
3159  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini