Usai Duel dengan Haaland, Kossounou Ditaksi Milan dan Inter

Penulis: Nur Afifah
Rabu 24 Feb 2021, 10:28 WIB
Odilon Kossounou vs Erling Haaland

Odilon Kossounou vs Erling Haaland (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: AC Milan dan Inter dikabarkan tertarik pada bek muda Club Brugge, Odilon Kossounou, setelah aksinya berduel dengan bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Setelah terlibat pertarungan pada Derby della Madonnia akhir pekan kemarin, Rossoneri dan Nerazzurri kemungkinan juga akan bersaing di bursa transfer dalam waktu dekat ini.

Menurut kabar dari Calcio Mercato, kedua klub Milano tersebut tertarik pada Kossounou dari Club Brugge. Meski dengan usianya yang masih muda, ia mampu membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di Jupiler League, dengan timnya unggul 13 poin dari Antwerp di puncak klasemen sementara.

Pemain yang mulanya merupakan seorang gelandang tengah tersebut pernah bermain untuk tim Pantai Gading ASEC Mimosas, yang pernah melahirkan bintang-bintang besar Afrika seperti Gervinho, Eboue, Aruna Dindane, dan Yaya Toure, dan Januari 2019 lalu ia bergabung klub asal Swedia Hammarby.

Bek 20 tahun tersebut lantas berhasil bersinar dalam enam bulan kariernya di Swedia hingga membuat Club Brugge tertarik dan merekrutnya hanya dengan mahar 3 juta euro atau Rp48 miliar. Akan tetapi, pemberitaan tersebut mengklaim ia kini layak dihargai lima kali lipat dari nominal tersebut. 

Dalam 18 bulan terakhir, Kossounou telah menghadapi striker-striker besar seperti Kylian Mbappe, Haaland, dan Ciro Immobile di Liga Champions, dan aksinya tersebutlah yang membuat Milan dan Inter menaruh minat terhadapnya.

Artikel Tag: Kossounou, Haaland, Club Brugge, Inter, Milan

989  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini