Usai Ditahan Imbang Arsenal, Lampard Tegaskan Chelsea Memang Butuh Striker Baru

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 22 Jan 2020, 14:45 WIB
Usai Ditahan Imbang Arsenal, Lampard Tegaskan Chelsea Memang Butuh Striker Baru

Frank Lampard / via EPA

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea yakni Frank Lampard, menegaskan kepada awak media bahwa timnya memang sedang mencari sosok striker baru pasca The Blues bermain imbang 2-2 melawan Arsenal tadi malam.

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea berhasil membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-28 lewat sepakan penalti Jorginho.

Hadiah penalti didapatkan The Blues setelah David Luiz melanggar Tammy Abraham di kotak terlarang dan pelanggaran itu sendiri berbuah kartu merah bagi Luiz.

Unggul jumlah pemain, Chelsea malah tak bisa menggandakan keunggulan mereka dan harus rela kebobolan lewat aksi individu Gabriel Martinelli di menit ke-63.

Cezar Azpilicueta memang sempat kembali membawa Chelsea unggul, namun The Blues akhirnya harus puas dengan satu poin saja setelah sepakan kaki kiri Hector Bellerin di penghujung laga tak mampu dibendung kiper Kepa Arrizabalaga.

Terkait hasil imbang ini, Lampard menilai bahwa hasil yang diperoleh timnya terjadi lantaran para anak asuhnya tak mampu melakukan penyelesaian akhir dengan baik.

Omongan Lampard memang benar adanya karena The Blues di sepanjang pertandingan sukses melepaskan 8 tembakan tepat sasaran namun hanya 2 yang berbuah gol.

"Saya sangat kecewa dengan situasi di laga kali ini," ujar Lampard kepada BT Sport.

"Kami berhasil mencetak banyak peluang di babak kedua. Namun ceritanya lagi-lagi sama karena kami tak mampu menyelesaikan peluang itu dengan baik."

Lantaran tingkat penyelesaian akhir yang buruk itu, Chelsea pun kini dikaitkan dengan sejumlah striker seperti Moussa Dembele hingga penyerang gaek milik PSG yaitu Edinson Cavani.

Saat dimintai komentarnya soal isu kedatangan dua striker tersebut ke Stamford Bridge, Lampard pun membenarkan kalau dirinya memang tengah memburu sosok penyerang baru di bursa Januari ini.

"Saya tak bisa bilang kalau kami pasti akan mendapatkan striker baru bulan ini. Namun kami tengah mengupayakan itu," imbuh Super Frank.

"Jika anda gagal mencetak gol, maka tim pun akan kesulitan untuk meraih kemenangan."

"Ini sangat membuat saya frustrasi karena tim seharusnya bisa tampil lebih baik lagi. Saya puas tim saat ini duduk di peringkat keempat, namun seharusnya kami bisa mendapatkan lebih banyak poin melihat cara kami bermain sekarang," tutup pria berusia 41 tahun ini.

Artikel Tag: Frank Lampard, Chelsea, Arsenal, Premier League

1604  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini