Usai Disanksi FA, Conmebol Beri Dukungan Bagi Edinson Cavani

Penulis: Demos Why
Rabu 06 Jan 2021, 20:16 WIB
Striker Manchester United, Edinson Cavani.

Edinson Cavani (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Berita Sepakbola: Federasi Sepakbola Latin [CONMEBOL] memberikan dukungan bagi Edinson Cavani yang mendapatkan sanksi dari Federasi Sepakbola Inggris [FA]. Cavani sendiri dituding telah melakukan tindakan rasial melalui akun media sosial miliknya.

Cavani sendiri dijatuhi hukuman larangan bertanding selama tiga pertandingan dari FA usai dirinya dituding melakukan tindakan rasial dengan memberikan balasan kepada salah satu penggemarnya dengan menyematkan kata 'Negrito'.

Kata tersebut dianggap FA sebagai sebuah bentuk pelecehan rasial. Namun di Uruguay sendiri kata Negrito dianggap biasa karena menjadi sapaan yang menunjukkan keakraban.

Usai mendapatkan hukuman tersebut, Cavani mendapatkan dukungan dari berbagai pihak mulai dari pihak Manchester United, rekan-rekannya, hingga mantan rekannya di klub lain. Kini CONMEBOL juga ikut menanggapi hal tersebut dan memberikan dukungan kepada El Matador.

"CONMEBOL turut prihatin atas kasus Edinson Cavani yang dihukum oleh FA. Hukuman yang dijatuhkan sama sekali tidak memperhatikan kultur dan budaya sehari-hari di Uruguay," tulis pernyataan resmi CONMEBOL.

"Penilaian yang dilakukan untuk menghukum pemain bisa merusak reputasi dan nama baik mereka. Seharusnya mereka juga melihat seperti apa budaya dari masing-masing pemain dan juga negara asalnya."

"CONMEBOL selalu melawan segala tindak pelecehan berbau rasial atau diskriminasi. Tapi untuk kasus Edinson Cavani sama sekali tidak termasuk."

Akibat hukuman tersebut, Cavani tidak bisa memperkuat Manchester United di laga kontra Aston Villa, Manchester City, dan Watford. Dia akan kembali membela MU saat menghadapi Burnley pada 13 Januari mendatang.

Artikel Tag: Edinson Cavani, Manchester United

472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini