Usai Dikalahkan Union Berlin, RB Leipzig Pecat Jesse Marsch

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 05 Des 2021, 02:00 WIB
RB Leipzig

Jesse Marsch (Sumber: Sebastian Widmann/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: RB Leipzig kembali menelan hasil minor pada laga lanjutan Bundesliga musim 2021/22, di mana kali ini mereka harus mengakui keunggulan tuan rumah Union Berlin dengan skor 2-1 di Alte Forsterei, Sabtu (04/12) malam WIB. Kekalahan itu membuat manajemen dikabarkan memecat pelatih Jesse Marsch.

RB Leipzig menilai Marsch gagal memenuhi ekspektasi klub, bahkan kekalahan melawan Union Berlin membuat Die Bullen kini harus turun ke peringkat 11 klasemen sementara dengan hanya mengoleksi 18 poin dari 14 pertandingan yang sudah dijalani.

“Pekerjaan Jesse Marsch benar-benar dalam bahaya sejak minggu lalu, dan sekarang setelah 3 kekalahan berturut-turut di Bundesliga, Kepala Sepak Bola RB Leipzig, Oliver Mintzlaff mengatakan kepada DAZN: “Ini adalah kinerja yang sangat buruk”. @RaeComm #RBLeipzig. Klub akan segera memutuskan masa depan Jesse Marsch,” tulis jurnalis terpercaya asal Italia, Fabrizio Romano.

Beban Marsch bersama Leipzig memang cukup berat, karena ia mendapat tugas menggantikan posisi Julian Nagelsmann yang memilih hengkang ke Bayern Munich pada musim panas tahun 2021 lalu. Seperti diketahui, Nagelsmann adalah salah satu pelatih muda terbaik di Jerman, yang telah berhasil mengantarkan Leipzig bersaing di papan atas dalam beberapa musim terakhir.

Selain itu, Marsch juga bekerja di bawah masa transisi, setelah Leipzig kehilangan beberapa pemain pentingnya seperti Timo Werner, Dayot Upamecano, Marcel Sabitzer, dan Ibrahima Konate dalam 18 bulan terakhir.

Artikel Tag: rb leipzig, Jesse Marsch

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-dikalahkan-union-berlin-rb-leipzig-pecat-jesse-marsch
925  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini