Usai Dihancurkan Tim Promosi, Borussia Dortmund Pecat Lucien Favre

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 13 Des 2020, 23:00 WIB
Lucien Favre Dipecat Resmi Dipecat

Lucien Favre Dipecat (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund akhirnya memutuskan untuk memecat pelatih Lucien Favre, menyusul rentetan hasil buruk yang mereka alami. Terbaru, mereka harus dipermalukan oleh tim promosi, VfB Stuttgart dengan skor telak 1-5 di Signal Iduna Park, Sabtu (12/12) malam WIB.

Kekalahan itu membuat Borussia Dortmund kini hanya berada di urutan kelima klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 19 poin, tertinggal 5 poin dari Bayern Munich dan RB Leipzig yang berada di puncak dan di urutan kedua. Selain itu, hasil pertandingan malam tersebut juga membuat Die Borussian hanya mampu meraih 4 poin dalam 5 penampilan terakhir mereka.

Oleh sebab itu, demi menyelamatkan masa depan klub, Dortmund akhirnya memutuskan untuk memecat Favre, pelatih asal Swiss yang telah membesut Marco Reus dkk sejak musim panas 2018 yang lalu.

“Borussia Dortmund telah berpisah dengan pelatih kepala Lucien Favre,” tulis pernyataan resmi Dortmund, dilansir Goal.

“Asisten pelatih Edin Terzic telah ditunjuk sebagai manajer sementara hingga akhir musim ini. Sebastian Geppert dan Otto Addo akan bergabung menjadi asisten pelatih Terzic,” lanjutnya.

Selama menangani Dortmund, prestasi terbaik Lucien Favre adalah mempersembahkan trofi Piala Super Jerman musim 2019/20. Selain itu, ia juga berhasil mengantarkan Dortmund finish di posisi kedua Bundesliga musim 2019/20, serta lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa dalam tiga musim secara beruntun. Akan tetapi, prestasi itu dipandang belum cukup memuaskan.

Artikel Tag: Lucien Favre, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-dihancurkan-tim-promosi-borussia-dortmund-pecat-lucien-favre
1478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini