Usai Chelsea Tunda Pesta Juara Man City, Begini Reaksi Pep Guardiola

Penulis: Demos Why
Minggu 09 Mei 2021, 07:30 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Martin Rickett/PA Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan komentar terkait kekalahan timnya saat menjamu Chelsea pada pertandingan tadi malam. Sang manajer meminta The Cityzens move on dengan mengalihkan fokus ke laga kontra Newcastle United.

Manchester City meraih hasil yang sangat mengecewakan saat menjamu Chelsea di Etihad Stadium, Sabtu (8/5) malam WIB. Pada pertandingan tersebut, City sebenarnya mengincar kemenangan demi menyegel gelar juara Premier League musim ini, namun hasil yang didapatkan justru jauh dari harapan.

Man City yang tampil menyerang sejak menit awal berhasil membuka keunggulan di menit ke-44 melalui aksi Raheem Sterling. Tapi The Blues berhasil bangkit di babak kedua dan mencetak dua gol balasan melalui aksi Hakim Ziyech dan Marcos Alonso.

Sesaat setelah laga usai, Pep Guardiola mengaku sangat kecewa lantaran gagal memastikan juara di laga tersebut. Namun sang manajer menilai penampilan timnya secara keseluruhan cukup memuaskan. Meski kecewa, tapi Guardiola mengajak pasukannya untuk move on ke laga kontra Newcastle United di akhir pekan nanti.

"Secara umum, performa kami bagus," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Kami kecewa karena kalag - kami ingin memastikan gelar Premier League pada hari ini - tapi kami harus tetap fokus. Sepak bola tidak dapat diprediksi dan kami harus fokus pada pertandingan di markas Newcastle."

"Saya tidak akan membahas tentang bagaimana peluang kami menjadi juara begitu juga tentang tim lainnya. Itu tidak akan pernah berakhir. Saya pikir semua pemain telah memberikan kontribusi dan kami sangat fokus."

"Gol pertama, kami tidak memblokir tembakan dengan baik dan yang kedua kami tidak mempertahankan titik penalti. Ada banyak hal tetapi secara umum permainan kami cukup bagus menghadapi salah satu tim top."

"Sekarang kami memiliki waktu selama enam hari [untuk mempersiapkan diri], waktu yang lebih banyak dari sebelumnya di musim ini. Kami akan beristirahat dan kemudian bersiap untuk pertandingan final kami di Newcastle," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Chelsea, Premier League

1846  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini