Usai Cetak Gol Pertama dari Titik Penalti, Begini Reaksi Rodri

Penulis: Demos Why
Minggu 14 Feb 2021, 05:56 WIB
Gelandang Manchester City, Rodri.

Rodri (Foto: Manchester City FC)

Berita Liga Inggris: Gelandang Manchester City, Rodri, mengaku sangat bahagia usai dirinya berhasil mencetak gol pertama dari titik penalti di laga kontra Tottenham Hotspur. Bukan hanya itu, pemain asal Spanyol itu juga mengaku telah mengabaikan pesan dari Ederson Moraes sesaat sebelum mengeksekusi penalti.

Manchester City sukses meraih kemenangan besar saat menjamu Tottenham Hotspur di Etihad Stadium, Minggu (14/2) dini hari WIB. Pasalnya pada laga tersebut, The Cityzens meraih kemenangan dengan skor 3-0 berkat gol yang dicetak oleh Rodri dan brace Ilkay Gundogan.

Khusus gol yang dicetak oleh Rodri melalui eksekusi penalti di menit ke-23, dirinya mengaku sangat bahagia terlebih itu merupakan yang pertama di sepanjang kariernya sebagai pemain sepakbola. Bukan hanya itu, pemain asal Spanyol tersebut juga mengaku sempat mengabaikan saran Ederson Moraes sebelum menjadi algojo penalti.

"Kedua kiper saling mengenal sangat baik, kemudian Ederson memberi tahu saya beberapa poin yang spesifik terkait [Hugo] Lloris yakni di posisi mana yanga harus menempatkan bola. Tapi saya tidak mendengarkannya," ujar mantan pemain Atletico Madrid itu dilansir dari laman resmi klub.

"Saya pikir akan jauh lebih baik untuk fokus pada diri sendiri dan saya yakin dengan cara saya mengambil tanggung jawab tersebut."

"Pada beberapa pekan terakhir saya sedikit marah lantaran kami telah melewatkan banyak penalti, sementara di pertandingan besar, Anda tak boleh menyia-nyiakan kesempatan seperti itu. Jadi saya berkata pada rekan-rekan jika kami mendapatkan kesempatan lagi untuk mencetak gol dari penalti maka saya yang akan mengambilnya."

"Ketika kesempatan itu datang, saya merebut bola dan tak ada yang mengambilnya dari saya. Untungnya saya bisa mencetak gol. Namun kemenangan menjadi hal yang terpenting di laga ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Rodri, Manchester City, Tottenham Hotspur

654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini