Usai Cetak Brace Bagi Man City, Pep Guardiola Puji Gabriel Jesus

Penulis: Demos Why
Rabu 03 Mar 2021, 08:02 WIB
Striker Manchester City, Gabriel Jesus.

Gabriel Jesus (Foto: Carl Recine/PA Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian bagi penampilan Gabriel Jesus pada pertandingan kontra Wolverhampton Wanderers dini hari tadi. Pada pertandingan itu Jesus berhasil mencetak brace sekaligus membantu timnya meraih kemenangan.

Kemenangan 4-1 Manchester City atas Wolverhampton Wanderers di Etihad Stadium, Rabu (3/3) dini hari WIB, nyatanya tak bisa lepas dari peran Gabriel Jesus. Pasalnya di laga itu Jesus berhasil mencetak brace di menit ke-80 dan 93.

Dengan tambahan dua gol tersebut, maka striker asal Brasil itu kini telah mengoleksi 11 gol dari 27 penampilan di semua kompetisi pada musim ini. Jika ditotal, striker berusia 23 tahun itu telah mencetak 79 gol dari 180 penampilan bersama City di semua ajang.

Performa apik yang ditunjukkan oleh Jesus lantas langsung mendapatkan pujian dari Pep Guardiola. Sang manajer juga mengaku ikut bahagia lantaran sang pemain berhasil mencetak dua gol yang akan berguna bagi kepercayaan dirinya sebagai seorang striker.

"Anda tidak bisa membayangkan betapa bahagianya kami ketika Gabriel bisa mencetak gol," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Apa yang telah dia berikan kepada tim sebagian besar tak disadari oleh semua orang. Itulah kenapa seorang striker harus bisa mencetak gol dan hari dia mencetak dua gol sekaligus. Dia membantu kami dengan permainannya dan dia merupakan sosok yang menyenangkan.

"Kami tahu bahwa catatan statistiknya tak terlalu menonjol, tapi apa yang dia lakukan benar-benar luar biasa. Hari ini dia mencetak dua gol bagi tim."

"Striker hidup dengan gol. Lantas bagaimana dengan jumlah assist yang dia berikan? Dia brilian, seperti yang dia lakukan di sepanjang musim ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Gabriel Jesus, Manchester City, Pep Guardiola

669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini