Usai Catat Rekor Baru di Bayern, Nagelsmann Langsung Puji Paul Wanner

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 09 Jan 2022, 17:30 WIB
Paul Wanner

Julian Nagelsmann Beri Arahan kepada Paul Wanner Sebelum Memasuki Lapangan (Sumber: Sebastian Widmann/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pemain muda berusia 16 tahun, Paul Wanner, akhirnya menjalani debu profesionalnya bersama Bayern Munich ketika dikalahkan tim tamu Borussia Monchengladbach di laga pekan ke-18 Bundesliga, yang berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (08/01) dini hari WIB.

Dikutip dari laman Bavarian Football Works, Paul Wanner, kini tercatat sebagai pemain debutan termuda Bayern Munich. Ketika masuk menggantikan Marc Roca di menit ke-75, Wanner masih berusia 16 tahun lebih 15 hari.

Meski hanya tampil sekitar 15 menit, namun aksi-aksinya di lapangan hijau sudah mampu menarik perhatian dari pelatih Bayern, Julian Nagelsmann. Arsitek muda 34 tahun itu bahkan berjanji apabila dirinya akan lebih sering memberinya kesempatan bermain, jika Paul Wanner terus menunjukkan penampilan terbaiknya sebagai seorang gelandang.

β€œDia bakat yang luar biasa, sangat cepat dan sangat berani. Dia segera mematikan pergerakan (Striker Gladbach/Breel) Embolo dan melanjutkan dribbling di aksi pertamanya. Secara fisik dia juga tidak buruk. Tapi dia harus tetap membumi dan berpikiran jernih, maka pintu akan terbuka untuknya,” kata Julian Nagelsmann, seperti yang dikutip dari akun Twitter @iMiaSanMia.

Namun, sayangnya di laga debutnya tersebut Bayern harus menelan kekalahan. Gol tunggal dari Robert Lewandowski di menit ke-18 langsung dibalas dua gol oleh Borussia Monchengladbach, masing-masing melalui Florian Neuhaus di menit ke-27 dan Stefan Lainer empat menit berselang. Kekalahan itu membuat mereka hanya mampu mengoleksi 43 poin dari 18 laga yang dijalani di Bundesliga.

Artikel Tag: Paul Wanner, Bayern Munich, julian nagelsmann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-catat-rekor-baru-di-bayern-nagelsmann-langsung-puji-paul-wanner
1080  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini