Usai Bungkam Juventus, Pioli Tuntut Milan Jaga Konsistensi

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 08 Jul 2020, 05:51 WIB
Usai Bungkam Juventus, Pioli Tuntut Milan Jaga Konsistensi

Stefano Pioli memberi selamat kepada para pemainnya usai Milan menang 4-2 atas Juventus di pekan ke-31 Serie A (8/7) / via EPA

Berita Liga Italia: Pelatih AC Milan yaitu Stefano Pioli, mengaku bangga dengan perjuangan anak asuhnya yang mampu menumbangkan jawara bertahan Juventus dengan skor 4-2 dini hari tadi.

Menjamu Juve di Stadion San Siro, Rossoneri sebenarnya sempat tertinggal 0-2 lebih dulu lewat gol dari Cristiano Ronaldo serta Adrien Rabiot.

Namun Zlatan Ibrahimovic dkk. mampu bangkit di sisa setengah jam terakhir dan akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 4-2.

Ini adalah hasil positif ketiga yang diraih Milan dalam sepuluh hari terakhir. Sebelumnya, Il Diavolo Rosso mampu mengalahkan AS Roma dengan skor 2-0 dan juga membantai Lazio dengan skor telak 3-0.

"Semua pujian saya limpahkan kepada para pemain karena mereka telah menampilkan pertunjukan mental yang luar biasa," ujar Pioli usai laga kepada DAZN.

"Ini adalah hasil dari kerja keras yang sudah kita lakukan secara bersama-sama di Milanello."

"Kami sadar posisi di klasemen sama sekali tidak merefleksikan kualitas asli kami. Jadi kami hanya fokus pada diri kami sendiri dan berusaha menunjukkan bagaimana kemampuan kami sebenarnya di setiap laga."

"Mentalitas di tim saat ini menjadi faktor pembeda dan saya menuntut para pemain untuk terus menjaga konsistensi ini di laga-laga berikutnya," tutup pelatih berusia 54 tahun ini.

Dengan tambahan tiga poin, Milan kini merangsek naik ke urutan kelima klasemen Serie A sementara menggeser AS Roma.

Setelah melawan Juventus, Milan sudah kembali dinanti oleh tim besar lainnya kala mereka bertandang ke markas Napoli pada tanggal 13 Juli mendatang.

Artikel Tag: Juventus, AC Milan, Liga Italia, Serie A, Stefano Pioli

1509  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini