Usai Bernd Leno Buat Blunder, Arteta Minta Arsenal Perbaiki Hal Ini

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 23 Okt 2020, 12:00 WIB
Bernd Leno membuat blunder saat mencoba membangun serangan dari bawah

Bernd Leno melakukan blunder melawan Rapid Wina. (Foto: EPA)

Berita Liga Europa: Mikel Arteta mengakui Arsenal masih perlu meningkatkan cara mereka bermain dari belakang setelah Bernd Leno membuat blender melawan Rapid Wina di Liga Europa pada Kamis (22/10) malam WIB.

The Gunners memiliki sejumlah keberhasilan ketika mereka membangun serangan dari belakang, termasuk di laga besar melawan Manchester City dan Liverpool. Tetapi itu tidak terjadi di Allianz Stadion ketika Bernd Leno gagal memberikan umpan yang baik, yang berhasil dimanfaatkan Taxiarchis Fountas untuk membuka keunggulan bagi Rapid Wina.

Arsenal meresponsnya dengan mencetak dua untuk membalikkan keadaan menjadi 2-1, masing-masing lewat David Luiz dan pemain pengganti Pierre-Emerick Aubameyang, dan memastikan tiga poin dibawa pulang ke London Utara.

Mikel Arteta bersikukuh mempertahankan filosofinya dengan bermain dari belakang, tetapi dia mengakui para pemainnya harus benar-benar memahami kapan waktu yang tepat untuk melakukan itu.

"Kami perlu memahami kapan kami bisa melakukan itu dan kapan kami harus menendang bola ke tribun, yang merupakan bagian besar dari apa yang kami coba lakukan," kata manajer asal Spanyol itu setelah pertandingan, mengutip dari Metro.

"Kami sangat sukses melakukannya dengan jumlah gol yang kami cetak bahkan di pertandingan penting. Jadi kami perlu menemukan keseimbangan yang tepat, tetapi saya akan terus mendorong mereka untuk melakukannya di saat-saat yang tepat."

Ditanya apakah itu risiko yang harus diterima, Mikel Arteta melanjutkan: "Ya tentu saja, tetapi mereka juga akan memahami dengan lebih baik jenis bola yang harus kami mainkan di area tersebut, dari mana tekanan akan datang, dan jenis jarak yang bisa Anda atur dari lawan.

"Dan setelah itu semuanya akan menjadi lebih baik. Tapi jelas hanya sepersekian detik Anda harus membuat keputusan, Anda harus mendapatkan sentuhan yang benar, umpan yang tepat, dan lawan juga intuitif dan mereka menunggu itu.

"Jadi, sekali lagi, itu adalah sesuatu yang harus kami terus perbaiki, karena jika kami ingin bermain seperti yang saya inginkan, kiper harus terlibat dalam proses membangun serangan."

Artikel Tag: Bernd Leno, Mikel Arteta, Arsenal, Liga Europa

951  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini