banner babe

Usai Belanda Sukses Permalukan Jerman, Koeman Mengaku Puas

Penulis: Demos Why
Sabtu 07 Sep 2019, 10:39 WIB
Usai Belanda Sukses Permalukan Jerman, Koeman Mengaku Puas

Ronald Koeman (Foto: Maja Hitij/Bongarts/Getty Images)

Berita Sepakbola: Pelatih tim nasional Belanda, Ronald Koeman, mengaku sangat puas usai Der Oranje sukses mempermalukan timnas Jerman di babak kualifikasi Euro 2020. Koeman mengklaim timnya tampil pada pertandingan tersebut.

Tim nasional Belanda sukses meraih poins penuh pada pertandingan Grup C Kualifikasi Euro 2020. Tandang ke Hamburg, Belanda sukses meraih kemenangan penting dengan skor 4-2. Bukan hanya tiga poin, kemenangan tersebut juga memiliki arti penting bagi Belanda lantaran terakhir berhasil meraih kemenangan di markas Die National Maanschaft pada 2002 silam.

Pada konferensi pers setelah laga usai, Koeman lantas mengakui bahwa dirinya sangat puas dengan penampiilan timnya. Namun sang pelatih juga tak menampik bahwa kemenangan timnya tak diraih dengan cara yang mudah.

"Ini adalah malam yang sangat hebat dan kami menang dengan sangat baik," ujar Koeman kepada Ons Oranje.

"Saya melihat Jerman sangat bersemangat di pertandingan ini. Mereka punya sebuah senjata yaitu kecepatan, di mana senjata itu bisa membuat mereka unggul 2-0 dengan sekejap."

"Saya merasa Jerman terlihat kelelahan di bakak kedua, karena merema tidka bermain sebaik di babak pertama meski mereka membuat banyak peluang bagus."

Meski sudah meraih kemenangan penting atas Jerman, namun Koeman meminta timnya untuk tidak cepat berpuas diri.

"Hari ini kami berusaha lebih keras untuk memenangkan pertandingan, dan usaha ini akan menjadi pembeda kami dengan tim lain di grup ini."

"Saya rasa sangat menyenangkan bisa menang di sini [Jerman]. Kami masih memiliki lima pertandingan lagi, jadi kami masih jauh dari lolos, namun kemeangan ini membuat perjalanan kami menjadi sedikit lebih mudah," pungkasnya.

Pada laga selanjutnya Belanda akan menghadapi Estonia di laga keenam Grup C dan Jerman akan menantang Irlandia Utara.

Artikel Tag: Ronald Koeman, Timnas Belanda, Timnas Jerman, Euro 2020, Kualifikasi Euro 2020

1162  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini