Usai Bantai Southampton, Manchester United Pecahkan Dua Rekor Sekaligus

Penulis: Demos Why
Rabu 03 Feb 2021, 08:10 WIB
Pemain Manchester United.

Pemain Manchester United (Foto: Phil Noble - Pool)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Raksasa Premier League, Manchester United, sukses memecahkan dua rekor sekaligus di Premier League usai membantai Southampton dini hari tadi. Rekor apa saja yang dimaksud?

Manchester United berhasil meraih kemenangan sensasional saat menjamu Southampton di Old Trafford, Rabu (3/1) dini hari WIB. Pasalnya di laga tersebut, Setan Merah berhasil menumbangkan The Saints dengan skor telak 9-0. Kemenangan tersebut nyatanya bukan hanya berhasil membuat MU mengamankan tiga poin penting bagi mereka dalam perburuan gelar juara di musim ini, namun mereka juga berhasil memecahkan dua rekor sekaligus.

Rekor Kemenangan dengan Skor 9-0

Dilansir dari Squawka, kemenangan telak yang diraih oleh Man United di laga itu telah membuat mereka menjadi tim pertama di Premier League yang mampu membukukan kemenangan dengan skor 9-0. Kemenangan pertama dengan skor serupa berhasil MU bukukan saat menumbangkan Ipswich Town pada 4 Maret 1995 silam. Saat itu MU yang masih dilatih oleh Sir Alex Ferguson meraih kemenangan berkat lima gol Andy Cole, brace Mark Hughes, serta masing-masing satu gol Roy Keane dan Paul Ince.

Sementara The Saints menjadi tim pertama di Liga Inggris dengan menelan kekalahan serupa. Pada 25 Oktober 2019, mereka juga sempat dibantai Leicesters City saat menjamunya di St Mary's.

Rekor Pencetak Gol

Sembilan gol kemenangan Man United pada tadi malam dicetak oleh tujuh pemain [di luar gol bunuh diri]. Itu Artinya mereka menjadi tim kedua yang berhasil mencatatkan tujuh pencetak gol berbeda dalam satu pertandingan.

Dilansir dari Opta, Chelsea menjadi tim pertama uang berhasil melakukan itu saat mengalahkan Aston Villa pada Desember 2012 yang lalu.

Artikel Tag: Manchester United, Southampton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-bantai-southampton-manchester-united-pecahkan-dua-rekor-sekaligus
1163  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini