Usai Bangkitkan Timnas Italia, Giorgio Chiellini Bawa Misi Sama ke Juventus

Penulis: Rei Darius
Selasa 03 Agu 2021, 23:00 WIB
Giorgio Chiellini bertekad bangkitkan prestasi Juventus.

Giorgio Chiellini ingin bawa semangat timnas Italia ke Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Giorgio Chiellini kini berhasrat untuk mengembalikan kejayaan Juventus pada musim 2021/2022, setelah membangkitkan timnas Italia dengan menjuarai Piala Eropa 2020.

Gli Azzurri bermain di Piala Eropa 2020 setelah gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, namun mereka berhasil membawa pulang trofi Henri Delaunay, yang diangkat oleh Chiellini selaku kapten di Wembley Stadium pada tanggal 11 Juli lalu.

Kesuksesan bersama tim asuhan Roberto Mancini tersebut kini menginspirasi sang defender berusia 36 tahun untuk melakukan hal yang sama kepada Juve, yang mengalami penurunan prestasi pada musim lalu usai kehilangan gelar Scudetto untuk pertama kalinya dalam 10 musim terakhir.

"Ada kepuasan yang luar biasa dan saya yakin pada suatu usia tertentu, Anda bisa lebih menikmati momen-momen indah ini. Anda menyadari betapa berartinya hal ini dan betapa sulitnya ini untuk diwujudkan," kata Giorgio Chiellini dalam wawancara dengan Juventus TV.

"Saya pikir bahwa cara bermain dengan keriangan, kegembiraan, kebahagiaan yang diperlihatkan oleh Italia di Piala Eropa merupakan bumbu penting yang harus dibawa kepada skuat Juventus yang ini. Sangatlah fundamental untuk menciptakan atmosfer tentang begitu menyenangkannya menghabiskan waktu bersama, itulah salah satu rahasia di balik kesuksesan Italia."

Chiellini berbicara setelah memperpanjang kontrak dengan Bianconeri hingga tahun 2023 mendatang, yang dilatarbelakangi oleh hasratnya untuk tampil bersama timnas Italia lagi di Piala Dunia 2022 pada November tahun depan di Qatar.

Artikel Tag: Giorgio Chiellini, Juventus, Italia, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-bangkitkan-timnas-italia-giorgio-chiellini-bawa-misi-sama-ke-juventus
658  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini