Usai Antar Italia ke Final Piala Eropa, Roberto Mancini: Ini Belum Usai!

Penulis: Demos Why
Rabu 07 Jul 2021, 06:37 WIB
Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini.

Roberto Mancini. (Foto: Andy Rain - Pool)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, memberikan komentar terkait keberhasilan Gli Azzurri ke final Piala Eropa 2020 usai menyingkirkan timnas Spanyol. Mancini mengingatkan pasukannya untuk tetap menjaga fokus karena perjuangan mereka belumlah berakhir.

Timnas Italia akhirnya memastikan diri lolos ke babak final Piala Eropa 2020 usai menyingkirkan timnas Spanyol melalui drama adu penalti. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Wembley, London, Rabu (7/7) dini hari WIB, kedua tim bermain imbang 1-1 hingga 120 menit berlalu. Di babak adu penalti, Gli Azzurri sukses meraih kemenangan dengan skor 4-2.

Sesaat setelah pertandingan usai, Roberto Mancini mengakui bahwa Italia harus bersusah payah untuk bisa menyingkirkan Spanyol. Namun Mancini memuji semangat pantang menyerah yang ditunjukkan oleh para pemainnya.

"Penalti itu kejam. Ini melawan tim yang tangguh, Spanyol adalah tim hebat yang bermain sangat baik. Kami tidak bermain seperti biasanya, namun [kami] berjuang keras dan kami sudah tahu akan seperti ini," ujar Mancini kepada RAI Sport.

"Mereka menyebabkan masalah bagi kami dengan perubahan itu, tetapi kami kemudian mendapatkan koordinat yang tepat dan tidak mengambil banyak risiko. Kami tahu sejak awal bahwa Spanyol adalah raja dalam penguasaan bola, jadi mereka akan membuat kami dalam masalah, tapi kami harus menyesuaikan diri dan berjuang keras."

"Tim sepakbola itu menyerang dan bertahan, mereka tidak bisa hanya menyerang saja. Kedua tim sama-sama memiliki peluang, kedua tim ini sama-sama hebat, semuanya bertahan, bukan cuma Italia."

Meski telah mengamankan tiket ke babak final, namun Mancini mengingatkan pasukannya untuk tidak jemawa lantaran perjuangan mereka belumlah usai.

"Pujian untuk para pemain, karena mereka percaya pada semua ini tiga tahun lalu, tapi ini belum berakhir. Kami harus mengumpulkan kekuatan kami, untuk yang tersisa, dan bersiap untuk final," pungkasnya.

Artikel Tag: Roberto Mancini, Timnas Italia, Timnas Spanyol, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-antar-italia-ke-final-piala-eropa-roberto-mancini-ini-belum-usai
580  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini