Usai Alami Momen Sulit di Timnas Inggris, Ben Chilwell Janjikan Hal Ini

Penulis: A Mahfuda
Sabtu 13 Nov 2021, 15:14 WIB
Ben Chilwell (Sumber: IMAGO / Uk Sports Pics Ltd)

Ben Chilwell (Sumber: IMAGO / Uk Sports Pics Ltd)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Ben Chilwell yakin akan kembali lebih kuat dan lebih baik setelah mengalami momen sulit di Euro 2020 bersama Inggris musim panas lalu.

Ben Chilwell tampak akan memiliki peran penting di tim Gareth Southgate selama gelaran Euro, akan tetapi bek berusia 25 tahun itu tak bermain satu menit pun dalam perjalanan mereka menuju final di ajang tersebut, di mana mereka kalah dari Italia melalui adu penalti.

Padahal penampilannya untuk Chelsea sukses membantu The Blues memenangkan Liga Champions, namun musim panasnya harus berakhir dengan kekecewaan setelah menjadi pemain buangan di skuat Three Lions.

Chilwell membutuhkan waktu untuk bangkit dari pengalaman pahitnya itu, dan akhirnya dia kembali memperoleh tempat di starting XI secara reguler untuk Chelsea di bawah arahan Thomas Tuchel pada Oktober lalu.

Hal itu membuatnya dipanggil untuk pertandingan internasional November melawan Albania, di mana Chilwell tampil starter dalam kemenangan 5-0 pada Sabtu (13/11) dini hari WIB tadi, dan San Marino.

Berbicara jelang laga kontra Albania tersebut, Chilwell berjanji untuk kembali menjadi pemain yang lebih kuat dan lebih baik.

"Itu sulit," kata Chilwell, dikutip dari SportsIllustrated. “Saya cukup sering ditanya baru-baru ini sejak saya mulai bermain dan cara saya menjawabnya adalah klise tetapi: Inilah sepak bola.”

“Ini adalah hal-hal yang akan terjadi pada sebagian besar pemain dalam karir profesional mereka, di mana mereka memiliki momen-momen rendah, momen-momen tinggi.”

“Cara saya mencoba melihatnya, saya kecewa karena saya tidak bermain dalam kompetisi besar di Inggris. Saya berbohong jika saya mengatakan saya tidak kecewa.”

“Tetapi cara saya mencoba untuk memahami bahwa itu terjadi pada banyak orang di sepakbola. Saya hanya perlu memastikan bahwa saya siap, saya akan melewati ini dengan lebih kuat dan lebih baik di sisi lain."

Artikel Tag: Ben Chilwell, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-alami-momen-sulit-di-timnas-inggris-ben-chilwell-janjikan-hal-ini
316  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini