Usai Absen Setahun, Edin Terzic Optimis Mateu Morey Bangkit Musim Depan

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 13 Jul 2022, 10:30 WIB
Edin Terzic

Mateu Morey Mengalami Cedera (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic, optimis bahwa salah satu pemain mudanya, Mateu Morey, bisa kembali bermain dengan penuh percaya diri dan keyakinan pada musim depan. Harapan itu ia berikan setelah pemain 22 tahun itu sembuh dari cedera parah yang menderitanya.

Mateu Morey menderita cedera lateral collateral, capsular, dan anterior cruciatum ligamen pada Mei 2021 dan harus menjalani dua operasi untuk menyembuhkan cederanya. Rentetan cedera parah itu membuatnya harus menjalani penyembuhan selama kurang lebih satu tahun.

Kini Mateu Morey sudah mulai pulih, namun Edin Terzic akan perlahan-lahan mengintegrasikannya ke dalam tim, demi menghindari cedera kambuhan yang sangat mungkin dialaminya.

“Dia telah menjalani rehabilitasi selama setahun, banyak bekerja di gym dan di lapangan untuk membangun daya tahannya, dia bugar. Dengan dia, ini tentang seberapa stabil dia, baik secara fisik maupun mental,” ucap Terzic, dikutip dari laman BVB Buzz.

“Anda harus terbiasa dengan gagasan untuk pergi bertarung atau sundulan berikutnya tanpa rasa takut. Di situlah dia membuat kesan yang sangat baik. Kamilah yang harus memperlambatnya sedikit, karena dia penuh dengan energi, dengan euforia,”

“Dia ingin segera pergi. Tetapi lebih baik memiliki satu atau dua hari lebih untuk melanjutkan masa rehabilitasinya demi menghindari cedera lanjutan,” pungkasnya.

Lulusan akademi FC Barcelona itu berhasil membuktikan dirinya sebagai bek kanan pilihan pertama Borussia Dortmund ketika Terzic menjadi pelatih kepala sementara sebelum menderita cedera.

Artikel Tag: Edin Terzic, Mateu Morey, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usai-absen-setahun-edin-terzic-optimis-mateu-morey-bangkit-musim-depan
763  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini